Maret 3, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Restoran Pizza Hut di California mungkin akan memberhentikan ribuan orang seiring dengan berlakunya undang-undang upah minimum

Restoran Pizza Hut di California mungkin akan memberhentikan ribuan orang seiring dengan berlakunya undang-undang upah minimum

Chipotle dan McDonald's juga mengatasi perubahan biaya operasional.

Dengan kenaikan upah minimum California menjadi $20 per jam Pekerja makanan cepat saji Pada tahun 2024, beberapa pewaralaba Pizza Hut mengatakan mereka bersiap untuk memangkas pekerjaan serta opsi pengiriman bagi pelanggan.

Seperti yang pertama kali dilaporkan oleh ABC News di Los Angeles CABCdua pewaralaba besar Pizza Hut yang memiliki restoran di wilayah Orange, Los Angeles, Riverside, San Bernardino, dan Ventura merencanakan PHK yang dapat berdampak pada 1.200 pekerja.

PHK massal juga dilaporkan akan mempengaruhi 800 pekerja lainnya di lokasi Pizza Hut di Sacramento, California tengah, Oregon selatan dan daerah Reno-Tahoe, menurut CABC.

Mereka mengatakan pemotongan tersebut akan mengakibatkan pembatalan layanan pengiriman yang diberikan pewaralaba kepada pelanggan di lokasi tersebut. Pelanggan malah harus bergantung pada layanan seperti Uber Eats atau DoorDash.

“Pizza Hut mengetahui perubahan terkini pada layanan pengiriman di beberapa restoran waralaba di California,” kata juru bicara perusahaan, Kamis. “Pewaralaba kami secara mandiri memiliki dan mengoperasikan restoran mereka berdasarkan dinamika pasar lokal dan mematuhi semua peraturan federal, negara bagian, dan lokal, sambil terus memberikan layanan dan makanan berkualitas tinggi kepada pelanggan kami melalui pengantaran dan pengiriman.”

Jaringan milik Yum! Akses pengiriman akan tetap tersedia melalui aplikasi seluler Pizza Hut, situs web, dan pemesanan melalui telepon, kata merek tersebut.

Perusahaan makanan cepat saji lainnya termasuk KFC dan Taco Bell tidak segera menanggapi permintaan komentar dari ABC News.

READ  Ekspor Tiongkok menurun selama empat bulan berturut-turut

Penerima waralaba mengatakan undang-undang pengupahan, AB 1228, yang ditandatangani oleh Gubernur California Gavin Newsom pada akhir September, adalah katalis bagi keputusan operator ini.

Undang-undang baru ini mulai berlaku pada bulan April dan akan menaikkan upah minimum sebesar $4 menjadi $20 per jam.

Dan perusahaan makanan cepat saji lainnya, termasuk McDonald's dan Chipotle, Dia sebelumnya mengatakan undang-undang baru Hal ini akan mempengaruhi biaya operasional masing-masing jaringan restoran dan dapat mengubah harga menu bagi pelanggan.

Meskipun keputusan tersebut belum dibuat secara resmi, Jack Hartung, CEO Chipotle, mengatakan pada laporan pendapatan pada bulan November bahwa harga di restoran cepat saji Meksiko yang populer harus diubah “untuk mengatasi biaya dolar” dan menutupi margin baru. .

“Persoalan ini pasti akan kami lewati. Kami belum mengambil keputusan akhir pada tingkatannya,” ujarnya.