Makasar, Semarak.News – Aksi unjuk rasa oleh ratusan mahasiswa terus berlangsung di malam hari, Selasa (24/9/2019), di depan Kampus Universitas Bososwa (Unibos), Jl. Urip Sumoharjo, Kota Makassar.

Meski usai magrib sebagian besar massa telah meninggalkan lokasi aksi, namun ratusan mahasiswa terlihat masih menutup tiga ruas Jalan Urip Sumoharjo di depan Kampus Unibos dan Kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI).

Kemudian sekitar pukul 20.30 WITA, pelemparan batu terjadi antara massa dari mahasiswa dengan “Anak Pampang”, yang merupakan sebutan untuk preman yang tinggal di Kelurahan Pampang, tak jauh dari lokasi aksi.

Bahkan, terlihat beberapa dari Anak Pampang tersebut membawa busur.

Berdasarkan pengakuan sejumlah peserta aksi, perlawanan dari Anak Pampang terhadap mahasiswa ini disebabkan oleh kekecewaan mereka terhadap massa dari mahasiswa ketika melancarkan aksi di siang hari, di mana mahasiswa tidak membantu mereka menyerang aparat dengan melempari batu.

Meminimalisir kericuhan tersebut, aparat keamananpun terus menembakkan gas air mata sehingga berhasil memukul mundur pengunjuk rasa.

(TAL)

LEAVE A REPLY