Sorong, Semarak.News – Sekitar 150 umat kristiani mengikuti Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Pemulihan Bagi Tanah Papua, Rabu (23/10/2019) di Gedung PKK komplek kantor Gubernur Papua Barat.
Kegiatan ini mengusung tema “Tetapi Aku Telah Berdoa untuk Engkau Supaya Imanmu Jangan Gugur” dan dipandu oleh pembicara Pastor Daniel Raj. Turut hadir dalam acara tersebut Gubernur Papua Barat Drs. Domininggus Mandacan beserta istri Juliana A. Mandacan.
“Tanah Papua sudah diberkati sejak tahun 1955, sehingga semua umat yang berada ditanah ini sudah diberkati.┬áTugas dan tanggung jawab yang telah diberikan oleh Tuhan agar kita kerjakan dengan baik.” kata gubernur dalam sela-sela sambutannya.
Gubernur juga mengingatkan bahwa semua permasalahan di Papua tidak akan selesai hanya dengan ilmu, tetapi dengan doa dan kepercayaan terhadap Tuhan. Sebagai pejabat di Prov. Papua Barat, beliau merasa bertanggung jawab untuk menyelesaikan masalah sampai ke akar masalah.
“Demo dan aksi lain sebagainya boleh berjalan asal sesuai prosedur. Jangan lagi ada rasa takut hingga anak-anak putus sekolah, mahasiswa tidak kuliah. Kita semua cinta damai kita semua cinta kerukunan mari kita ciptakan situasi keamanan yang baik.” ujar gubernur.
Mari kita perkuat kehidupan dengan doa, agar semuanya berjalan baik jangan sampai ASN juga melakukan kericuhan seperti pemalangan oleh ASN di kantor pemerintahan, memecahkan kaca, merusak fasilitas. Semoga tidak ada permasalahan lagi yang dapat merusak dan menimbulkan masalah yang besar di Tanah Papua ini.” pungkas gubernur.
Acara kemudian dilanjutkan dengan puji-pujian, doa dan penyampaian firman oleh Pastor Daniel Raj.

LEAVE A REPLY