Sorong, Semarak.News – Surat Rekomendasi persetujuan Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan terhadap calon daerah otonomi baru Provinsi Papua Barat Daya (PBD) telah diserahkan tim  percepatan pemekaran ke pemerintahan pusat, pekan lalu.

Ketua tim percepatan penanganan pemekaran Papua Barat Daya, Drs. Ec. Lambert Jitmau, MM saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. “Surat rekomendasi persetujuan Gubernur Papua Barat  untuk Papua Barat Daya sudah kita serahkan ke pemerintah pusat dalam hal ini Kemendagri dan Kemenpolhukam sebagai salah satu kelengkapan berkas,” ujar Lambert kepada awak media di kantor Walikota Sorong, Senin (20/7).

Semua persyaratan, kata dia sudah dilengkapi, sehingga pihaknya berharap semua pihak menunggu proses. “Kita sudah lengkapi berkas, persoalan mau jadi atau tidak tergantung Tuhan. Jadi kita semua harus berdoa agar provinsi baru ini hadir di tengah-tengah kita,” kata Lambert.

Diakuinya bahwa kurang lebih 12 tahun perjuangan berjalan ini tanpa adanya rekomendasi dari gubernur dan kelengkapan  salah satu dokumen yakni petah wilayah, namun semua sudah dilengkapi, sehingga menunggu proses selanjutnya. “Kita harap masyarakat berdoa dan bersabar menunggu, karena semua melalui proses,” tuntas Lambert.

Sumber: https://papuabaratpos.com/rekomendasi-gubernur-soal-pbd-sudah-diserahkan-ke-pusat/

LEAVE A REPLY