Sorong, Semarak.News – Sejauh ini tim Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sorong, telah mengeluarkan sekitar 800 lebih  surat rekomendasi terhadap warga untuk melakukan Rapid Tes Gratis. Demikian disampaikan Sekretaris Gustu, Herlin Sasabone saat ditemui di Posko Gustu COVID-19 Kota Sorong, belum lama ini.

Dijelaskannya, surat rekomendasi tersebut hanya diberikan kepada mahasiswa atau pelajar dan warga yang tidak mampu.

“Persyaratanya untuk mahasiswa atau pelajar wajib melampirkan identitas sebagai mahasiswa ataupun kartu siswa. Sementara itu warga tidak mampu membawa surat keterangan tidak mampu dari kelurahan setempat,” ujar Herlin.

Ia kembali menegaskan bahwa untuk pengurusan surat rekomendasi untuk melakukan Rapid Tes Gratis di setiap puskesmas yang ada di Kota Sorong, tim Gustu melayani secara gratis tidak dipungut biaya.

“Selama ini masih ada informasi tersebar di kalangan masyarakat bahwa dalam pengurusan surat rekomendasi di tim Gustu COVID-19  ada pungutan biaya. Perlu kami tegaskan bawasannya informasi tersebut tidak benar. Ada oknum-oknum yang hanya mau menggiring opini untuk memprifokasi, karena semua pelayanan dilakukan secara gratis,” tegas Herlin.

Sehingga, ia berharap agar masyarakat yang ingin melakukan perjalanan ke luar daerah, agar tidak sungkan-sungkan datang ke posko untuk mengurus dan tim Gustu akan melayani dengan baik. Nnamun pihaknya mengharapkan agar tertib dan patuhi protokol kesehatan.

“Datang gunakan masker, melalui pintu yang telah diarahkan dan patuhi aturan jaga jarak,” tuntas Herlin.

Sumber: https://papuabaratpos.com/gustu-sudah-keluarkan-800-rekomendasi-rapid-tes-gratis/

LEAVE A REPLY