September 25, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Ratu Elizabeth memulai perjalanan terakhirnya melalui Skotlandia

Ratu Elizabeth memulai perjalanan terakhirnya melalui Skotlandia

Upacara untuk mengumumkan aksesi Raja Charles III di Canberra, Australia, pada 11 September. (Mick Tsikas/Kolam/AFP/Getty Images)

Upacara pengumuman diadakan di Australia dan Selandia Baru pada hari Minggu.

Australia Raja Charles III secara resmi dilantik sebagai kepala negara, dengan Gubernur Jenderal negara itu David Hurley diproklamirkan di parlemen negara di Canberra. Serangkaian upacara proklamasi juga akan diadakan di seluruh parlemen negara bagian negara itu pada hari Minggu.

Hari peringatan nasional akan diadakan pada 22 September, setelah Perdana Menteri Anthony Albanese kembali dari Inggris, di mana ia akan menghadiri pemakaman Ratu. Sebuah upacara peringatan juga akan diadakan pada hari itu, yang telah dinyatakan sebagai hari libur umum satu kali.

Sebagai kepala negara, Ratu Elizabeth II mengunjungi Australia sebanyak 16 kali.

Sementara itu di Selandia Baru, Perdana Menteri Jacinda Ardern dan Gubernur Jenderal Cindy Kerro menghadiri upacara yang disiarkan televisi di luar Parlemen.

Ardern mengatakan Ratu Elizabeth telah melayani rakyat Selandia Baru selama 70 tahun dengan tugas yang tak tergoyahkan.

Bagi sebagian besar warga Selandia Baru, dia adalah satu-satunya raja yang kita kenal, dan setelah kematiannya kita memasuki masa perubahan,” kata Ardern.

“Raja Charles selalu menyukai Aotearoa Selandia Baru dan secara konsisten menunjukkan kepeduliannya yang terdalam terhadap bangsa kita. Hubungan ini sangat dihargai oleh rakyat kita,” kata Ardern.

Baca lebih lanjut di sini.

READ  Aktor 'Grease' Eddie Disney ditangkap karena perampokan dan masuk tanpa izin di panti jompo