Juli 13, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

PlayStation mengonfirmasi akan melewatkan Gamescom lagi tahun ini

PlayStation mengonfirmasi akan melewatkan Gamescom lagi tahun ini

PlayStation telah mengonfirmasi kepada Eurogamer bahwa mereka akan melewatkan Gamescom lagi tahun ini.

Acara tahunan di Jerman ini adalah konferensi game yang paling banyak dihadiri di dunia, tanggal penting dalam kalender game – dan kesempatan bagi pengembang dan penerbit untuk memamerkan produk mereka.

Namun, Sony telah melewatkan acara tersebut dalam beberapa tahun terakhir, lebih memilih tampilan khusus PlayStation, dan tren tersebut berlanjut pada tahun 2024. Dalam sebuah pernyataan yang dibagikan kepada Eurogamer, juru bicara Sony mengatakan: “Saat ini kami tidak memiliki rencana untuk menampilkannya di Gamescom 2024.”

Astro Bot – Iklan Iklan | Permainan PlayStation 5.Tonton di YouTube

Sony memamerkan beberapa seri PlayStation yang akan datang bulan lalu, dalam aliran State of Play yang menampilkan remake Silent Hill 2, penembak fiksi ilmiah 5v5 Concord, dan judul Astro Bot baru yang dijuluki Astro Bot. Chris baru-baru ini berbicara dengan pendiri studio Team Asobi dan direktur kreatif Astro Bot Nicolas Doucet tentang rilisnya, yang akan diluncurkan di PS5 September mendatang.

Sedangkan untuk Gamescom, PlayStation bukanlah satu-satunya perusahaan yang tidak akan hadir selama konferensi bulan Agustus. Pada bulan April, Nintendo juga mengonfirmasi bahwa mereka akan melewatkan tawaran tersebut.

“Gamescom adalah acara yang luar biasa, dan setiap tahun kami mengevaluasi apakah Nintendo harus berpartisipasi atau tidak,” kata juru bicara Nintendo UK kepada Eurogamer. “Setelah mempertimbangkan dengan cermat dari semua sudut pandang, kami telah mengambil keputusan untuk tidak menghadiri Gamescom 2024. Pemain akan memiliki kesempatan untuk merasakan game Nintendo Switch di acara lain sepanjang tahun.”

Namun, Xbox telah mengonfirmasi bahwa akan ada hal tersebut. Dalam postingan media sosialnya, tim Xbox mengatakan mereka yang menghadiri konferensi tersebut akan dapat mengunjungi “stan terbesarnya hingga saat ini”.

READ  Josh Sawyer akan membuat Pillars of Eternity 3 jika dia diberi budget sebesar Baldur's Gate 3