November 29, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pesawat ruang angkasa Cygnus tiba di Stasiun Luar Angkasa Internasional dengan satu susunan surya yang berfungsi

Pesawat ruang angkasa Cygnus tiba di Stasiun Luar Angkasa Internasional dengan satu susunan surya yang berfungsi

Gambar pesawat ruang angkasa kargo Cygnus ditangkap beberapa saat setelah ditangkap oleh lengan robot Canadarm2 yang dikendalikan oleh astronot NASA Nicole Mann.

Pesawat ruang angkasa Cygnus beberapa saat setelah ditangkap oleh Canadarm2.
gambar: NASA TV

SS Sally naik Itu berlabuh dengan aman di Stasiun Luar Angkasa Internasional setelah penerbangan yang mengesankan di mana salah satu dari dua susunan surya gagal digunakan.

Kapal kargo habis pakai Northrop Grumman diluncurkan Senin, 7 November, membawa 8.200 pon kargo ke Stasiun Luar Angkasa Internasional. Namun, dalam perjalanannya ke stasiun luar angkasa yang mengorbit, Kapsul Cygnus gagal menyebar Salah satu dari dua susunan surya, yang mengumpulkan energi untuk perjalanannya melintasi ruang angkasa. Northrop Grumman mengumpulkan data tentang penyebaran array kedua dan bekerja sama dengan NASA. menulis Dalam posting blog pada hari Senin.

Meskipun memiliki satu tata surya yang sepenuhnya terbuka, pesawat ruang angkasa Cygnus tiba dengan selamat di Stasiun Luar Angkasa Internasional pada hari Rabu pukul 5:20 pagi ET, menurut NASA. Postingan blog. Ketika kapsul kargo mendekati stasiun, astronot NASA Nicole Mann menggunakan Canadarm2.lengan robot Untuk menangkap kendaraan dan mengarahkannya menuju pelabuhan dok stasiun. ini dia Prosedur standar untuk menangkap Cygnus dan bukan sebagai akibat dari anomali panel surya.

Grafik yang menunjukkan konfigurasi terbaru dari Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Grafik yang menunjukkan konfigurasi terbaru dari Stasiun Luar Angkasa Internasional.
Seri: NASA

Lengan Kanada setinggi 55 kaki (17 m) memiliki “tangan” yang digunakan astronot untuk memegang benda dan bahkan Stasiun Luar Angkasa Internasional itu sendiri. Setelah Mann mengemudikan lengan robot dari dalam Stasiun Luar Angkasa Internasional, pengendali darat mengambil alih untuk mengarahkan dan memasukkan kapsul ke Modul Modul stasiun, NASA menulis.

A reason for the malfunction has not yet been disclosed. “To remain focused on the spacecraft’s arrival at the station, Northrop Grumman and NASA made the determination not to deploy the second solar array after initial attempts to deploy it were unsuccessful,” the space agency said.

This is Northrop Grumman’s 18th resupply mission to the ISS as part of its Commercial Resupply Services contract with NASA, in which it delivers crew supplies, equipment, and science experiments to the orbiting station. The NG-18 Cygnus spacecraft was dinamai Sally Ridewanita Amerika pertama yang tiba Luar angkasa, suatu prestasi yang saya capai pada tahun 1983.

Kapsul pengisian daya menghasilkan berbagai muatan Ini termasuk printer 3D untuk menghasilkan jaringan manusia, percobaan menanam tanaman di luar angkasa, dan satelit pertama yang dikembangkan oleh Uganda dan Zimbabwe. Kapal kargo akan tetap terhubung ke Stasiun Luar Angkasa Internasional sampai terbakar Pembuangan ke atmosfer bumi di Januari.

lagi: Webb Inframerah tengah Webb Telescope kembali beroperasi penuh setelah gangguan yang mengkhawatirkan

READ  Bagaimana cara menonton misi Artemis I pergi ke bulan