Juli 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Perusahaan Cina Huawei meluncurkan smartphone Mate 60 Pro+ untuk pra-penjualan

Perusahaan Cina Huawei meluncurkan smartphone Mate 60 Pro+ untuk pra-penjualan

Orang-orang berjalan melewati toko Huawei yang memasang iklan smartphone seri Mate 60, di sebuah pusat perbelanjaan di Beijing, Cina pada 30 Agustus 2023. REUTERS/Yelin Mo/File Photo Memperoleh hak lisensi

BEIJING, 8 September (Reuters) – Huawei Technologies Co asal Tiongkok pada hari Jumat memulai pra-penjualan ponsel pintar Mate 60 Pro+ miliknya, menambahkan versi baru ke dalam seri yang telah menarik perhatian global karena mengungkap keberhasilan perusahaan teknologi Tiongkok tersebut dalam menentang sanksi AS.

Tanpa pengumuman sebelumnya, seperti yang terjadi saat meluncurkan smartphone Mate 60 Pro minggu lalu, perusahaan mengumumkan di toko online resminya bahwa mereka akan mulai menerima pesanan ponsel tersebut mulai pukul 10:08 (0208 GMT) dengan pengiriman pada bulan Oktober. 9.

Spesifikasi yang diberikan perusahaan untuk ponsel tersebut menunjukkan kemampuannya untuk menghubungkan hingga dua satelit secara bersamaan dan ruang penyimpanan internal yang lebih besar dibandingkan Mate 60 Pro. Harganya belum dirilis.

Tes kecepatan yang dibagikan pembeli di media sosial Tiongkok menunjukkan bahwa Mate 60 Pro mampu memberikan kecepatan unduh melebihi yang ditemukan pada ponsel andalan 5G.

Firma analisis terperinci TechInsights juga menemukan bahwa ponsel ini ditenagai oleh chipset Kirin 9000s baru yang diproduksi di China oleh Semiconductor Manufacturing International Corp (SMIC) (0981.HK).

Penemuan ini dipandang sebagai terobosan besar bagi Huawei, yang aksesnya terhadap alat dasar pembuatan chip untuk memproduksi model ponsel yang lebih canggih telah dibatasi sejak tahun 2019 oleh Amerika Serikat. Hal ini sebelumnya membuat perusahaan hanya dapat meluncurkan model 5G dalam jumlah terbatas menggunakan chip stok.

Pada hari Jumat, perusahaan juga meluncurkan Huawei Mate X5, versi baru dari seri ponsel lipatnya.

READ  5 Distro Linux Teratas 2022

Laporan dari ruang berita Beijing; Diedit oleh Edmund Claman dan Stephen Coates

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.

Memperoleh hak lisensimembuka tab baru