Desember 9, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Penyelidikan Ketekunan NASA menemukan kekusutan yang aneh

Penyelidikan Ketekunan NASA menemukan kekusutan yang aneh

Ketekunan menangkap foto ini menggunakan kamera depan kiri saat menavigasi melalui medan Mars.

Sesekali, penjelajah NASA menemukan hal-hal yang tampaknya tidak sesuai dengan lanskap biasa Mars: Hanya beberapa bulan yang lalu, Keingintahuan membayangkan apa yang tampaknya menjadi pintu masuk. Gambar baru kereta ketekunan memerintahkan minat yang sama untuk menangkap apa yang tampak seperti jalinan benang.

Pada 12 Juli, kamera depan Perseverance untuk menghindari bahaya menangkap gambar rumput Mars, sepotong sampah. Seorang juru bicara NASA mengatakan dalam sebuah email bahwa objek itu pastilah beberapa puing dari misi tersebut, meskipun belum jelas apa sebenarnya itu.

Di bulan Juni, bersinar Substansi dalam salah satu gambar ketekunan muncul berdesakan di antara formasi batuan. NASA ditentukan Objek itu muncul sebagai bagian dari selimut termal rover ketika mendarat di Mars pada Februari 2021.

Mars mungkin pernah dihuni miliaran tahun yang lalu, tetapi planet kering ini mungkin tidak memiliki kehidupan saat ini. Tapi itu tidak menghentikan spekulasi tentang alien dari melarikan diri setiap kali sesuatu yang sedikit lebih jauh muncul di kartu pos dari Mars. Fenomena alam biasa yang sempurna (atau setidaknya “biasa” seperti apa pun di Mars untuk mata manusia kita) dapat menciptakan ilusi optik ketika diterjemahkan ke dalam gambar 2D berbintik. Contoh sebelumnya dari dugaan anomali di Mars termasuk Tupai persembunyian, sendok, cahaya buatan, dan wajah manusia.

Meskipun hidangan pasta Mars satu kali ini tampaknya tidak berbahaya, hal itu menimbulkan kekhawatiran tentang berbagai misi ke Mars yang mengotori planet dengan puing-puing. NASA dan badan antariksa lainnya mendisinfeksi pesawat ruang angkasa sebelum mengirim mereka dalam misi untuk menghindari penyebaran mikroba terestrial ke luar angkasa. Tapi mendarat di planet lain adalah suatu keharusan Tinggalkan puing-puing di belakangDan benar-benar tidak ada cara bagi robot untuk mengangkat dirinya sendiri.

READ  Pesawat Luar Angkasa yang Mengorbit Matahari Menangkap Matahari Penuh dalam Detail yang Belum Pernah Terjadi Sebelumnya