Desember 1, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Ukraine intelligence claims military arrests in Moscow

Penjaga “elit” Rusia menangkap tentara di Moskow: intelijen Ukraina

Pejabat intelijen Ukraina mengatakan pada hari Sabtu bahwa pasukan “elit” militer Rusia telah menangkap anggota militer lainnya di Moskow karena ketidakpuasan tampaknya tumbuh atas perang Ukraina.

Dugaan penangkapan itu NEWSWEEK Tidak dapat secara independen mengkonfirmasi, datang setelah lebih dari tujuh bulan presiden Rusia Presiden Rusia Vladimir Putin Apa yang disebut “operasi militer khusus” diluncurkan terhadap Ukraina. Meskipun pejabat Kremlin bertujuan untuk kemenangan cepat, pasukan Rusia berjuang untuk mencapai tujuan substantif dalam perang. Sementara itu, Kyiv mengatakan pasukannya telah melakukannya ulang Ribuan mil persegi wilayah yang diduduki Rusia dalam beberapa pekan terakhir.

Tampaknya yang dihadapi Putin Tekanan politik meningkat Kembali ke rumah di mana kekalahannya berlanjut di Ukraina Mengumpulkan. Tokoh media Rusia semakin siap untuk ini kritik perang, yang mereka dukung tetapi diperdebatkan dengan buruk diimplementasikan. Sekutu Putin menuntut akuntabilitas dan perubahan dalam cara Rusia terus menyerang.

Pada hari Sabtu, Intelijen Pertahanan Ukraina mentweet bahwa penangkapan beberapa personel militer telah dimulai di Moskow. Mereka tidak memberikan perincian ekstensif tentang dugaan penangkapan. Tidak diketahui siapa atau berapa banyak orang yang diduga ditangkap, serta alasan apa pun atas dugaan penangkapan tersebut.

Intelijen Ukraina mengatakan “paket” tindakan “yang ditujukan terhadap militer dimulai di ibu kota Rusia” dan gerakan dilarang di pusat kota Sabtu malam waktu setempat.

Ukraina juga menuduh bahwa anggota Divisi Operasi Dzerzhynsky, Pengawal Rusia “elit” yang didirikan pada 1920-an, memasuki Moskow.

Di tengah kurangnya informasi dan konfirmasi tentang dugaan penangkapan dari pihak berwenang Rusia atau media pemerintah, beberapa ahli meragukan tuduhan intelijen Ukraina.

READ  Lviv, kota di Ukraina barat yang sejauh ini terhindar dari serangan Rusia, diguncang ledakan dahsyat
Dalam foto ini, orang-orang terlihat menghadiri rapat umum di Moskow pada 30 September 2022. Pada hari Sabtu, intelijen Ukraina mengklaim bahwa Rusia melakukan penangkapan militer di Moskow. Namun, klaim ini menghadapi skeptisisme dari beberapa ahli dan tidak dapat diverifikasi secara independen.
STRINGER/AFP melalui Getty Images

Rosalba Castelletti, seorang jurnalis untuk surat kabar Italia La Repubblica, memposting di Twitter sebuah video dari pusat kota Moskow yang menunjukkan malam biasa di ibu kota Rusia tanpa indikasi kehadiran militer yang besar. “Lalu lintas normal. Tidak ada gerakan militer. Ini hanya Sabtu malam biasa di Moskow,” tulisnya.

“Mungkin intelijen Ukraina sedang mencoba untuk mengacau sedikit dengan mengklaim ada pergerakan pasukan dan polisi yang tidak biasa dan pembatasan lalu lintas di Moskow,” tambah Ewan MacDonald, editor Suara Baru Ukraina.

Rusia Membentuk Kembali Komando Militer Di Tengah Kekalahan dan Meningkatnya Kritik

Pada hari Sabtu, Rusia mengumumkan beberapa perubahan pada kepemimpinan militer di Ukraina.

Menteri Pertahanan Sergei Shoigu menunjuk Jenderal Angkatan Darat Sergei Surovkin “untuk memimpin kelompok pasukan gabungan di Zona Operasi Militer Khusus di Ukraina berdasarkan keputusan Menteri Pertahanan Rusia,” menurut sebuah laporan oleh kantor berita negara Rusia TASS.

Rusia mencopot komandan Distrik Militer Timurnya, Kolonel Alexander Shaiko pada hari Jumat – dan menggantikannya dengan Letnan Jenderal Rustam Murado, Menurut laporan dari Reuters.

Beberapa tokoh media Rusia dan politisi telah menyerukan perubahan militer dan akuntabilitas sebagai kegagalan Rusia di Ukraina meningkat.

READ  Pertempuran menjulang di Ukraina timur, sebuah kuburan ditemukan di sebuah kota dekat Kyiv

“Kantor kejaksaan militer harus bekerja,” kata Kolonel Jenderal Andrei Valerievich, yang bekerja untuk Komite Pertahanan Duma Negara, kepada televisi pemerintah Rusia.

“Setidaknya beberapa nama harus diumumkan tentang membawa seseorang ke pengadilan untuk ini,” tambahnya selama diskusi. Kenali situasi genting Rusia di Ukraina.

Institut Studi Perang Publikasikan laporan Dia menyimpulkan pada hari Rabu bahwa Putin kemungkinan akan menyalahkan Menteri Pertahanan Sergei Shoigu atas kegagalan Rusia, sambil memperkuat hubungan dengan elemen “radikal” lainnya di militer di tengah kritik publik.

NEWSWEEK Saya menghubungi Kementerian Luar Negeri Rusia untuk memberikan komentar.