Juli 24, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Penguat derau rendah untuk mengukur derau resistor

Penguat derau rendah untuk mengukur derau resistor

Kebisingan ada di sekitar kita, dan meskipun kebisingan akustik mudah diidentifikasi dengan telinga kita, kebisingan elektronik sulit diidentifikasi bahkan dengan alat yang tepat. Penganalisis spektrum adalah alat yang paling nyaman untuk pengukuran derau, tetapi alat ini juga menambahkan deraunya sendiri ke sinyal apa pun yang Anda lihat. [Limpkin] Dia telah bekerja untuk mengukur sinyal noise yang sangat kecil dengan penganalisa spektrum, dan dia membagikan hasilnya di Posting blog yang komprehensif.

Tujuan yang dia tetapkan sendiri adalah untuk mengukur kebisingan yang dihasilkan oleh impedansi 50 ohm, impedansi paling umum pada input dan output sistem RF. Rumus Kekuatan kebisingan Johnson Nyquist Ini memberi tahu kita bahwa tegangan kebisingan yang diharapkan dalam bandwidth 1Hz hanya 0,9 nanovolt – kecil menurut standar apa pun, dan urutan besarnya lebih kecil daripada kebisingan tanah dari penganalisis spektrum pada umumnya. [Limpkin] Jadi dia merancang penguat dan penyangga sinyal untuk menaikkan sinyal kebisingan dengan faktor 100, menggunakan penguat profil rendah yang ditenagai oleh sepasang baterai 9 volt.

Namun, ada masalah dengan sirkuit ini: setiap tegangan DC liar yang ada di inputnya juga akan diperkuat ke level yang dapat merusak port input sensitif penganalisa. untuk mencegah hal ini, [Limpkin] Dia memutuskan untuk menambahkan sirkuit gunting ke amplifiernya. Ini terdiri dari sepasang pembanding yang secara konstan memantau tegangan output penguat dan memutuskannya melalui sakelar silikon jika melebihi 200mV. [Limpkin] Dia mengemas sirkuitnya dalam wadah yang dibuat dengan indah dan menjalankan berbagai pengujian untuk memastikan pemangkas beroperasi dengan andal bahkan dengan adanya input transien yang cepat.

Dengan gunting terpasang, aman untuk melakukan pengukuran kebisingan yang direncanakan. Hasil akhir? sekitar 0,89 nV, seperti yang diperkirakan oleh teori. Mengukur sinyal level nanovolt biasanya membutuhkan peralatan yang sangat presisi dan banyak trik pengurangan kebisingan. Terkadang, hanya kebisingan yang Anda butuhkan untuk membuat pemancar radio. terima kasih atas tipnya, [alfonso32]!

READ  Nintendo sedang mempertimbangkan 'inisiatif berbeda' dan 'peningkatan lebih lanjut' untuk Switch Online