Juli 21, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pengikut Instagram remaja tersebut adalah 92% pria dewasa – yang menyukai fotonya di web gelap

Pengikut Instagram remaja tersebut adalah 92% pria dewasa – yang menyukai fotonya di web gelap

Berita AS


Seorang ibu di wilayah Midwestern mendorong putrinya yang masih remaja untuk membuat akun Instagram guna mengejar mimpinya menjadi seorang influencer online — dan kini 92% pengikutnya adalah pria dewasa.

Gadis tersebut, seorang calon penari yang kini duduk di bangku sekolah menengah atas, dapat terhubung dengan influencer muda lainnya ketika dia meluncurkan halamannya tiga tahun lalu — dan dia bahkan berhasil menghadiri peragaan busana dan menerima hadiah gratis dari merek-merek desainer ternama, menurut Laporan khusus Wall Street Journal.

Gadis yang namanya tidak disebutkan ini juga mampu menghemat sekitar $20.000 berkat sumbangan besar dan manfaat lainnya.

Influencer muda di media sosial tanpa disadari menarik audiens yang tidak diinginkan – mengintimidasi pria dewasa, menurut laporan khusus oleh The Wall Street Journal. Gambar Getty/iStockPhoto

Tapi itu datang dengan sisi gelap yang mengerikan.

Algoritma Instagram mengarahkan laki-laki dengan ketertarikan seksual yang menyimpang kepada anak-anak ke halaman gadis tersebut, membanjirinya dengan komentar dan kunjungan yang tidak diinginkan, menurut majalah tersebut.

Ibu gadis tersebut mengatakan kepada The Journal: “Jika Anda ingin menjadi seorang influencer dan bekerja dengan merek dan mendapatkan bayaran, dan itu semua sebanding dengan berapa banyak orang yang menyukai postingan Anda dan berinteraksi dengannya, maka Anda harus menerimanya.”

Banyak dari pria ini mengumpulkan gambar gadis-gadis muda dan mengedarkannya di grup dan saluran web gelap di aplikasi pesan terenkripsi Telegram.

Seorang pengguna pria dewasa di salah satu grup ini berkomentar bahwa ibu gadis tersebut tahu “sepenuhnya” bahwa postingan putrinya akan menarik perhatian “pria dewasa mesum”, menurut majalah tersebut.

“Kita semua adalah pencari model, agen, dan pemilik merek,” katanya. “Kami kurang menikmati gambarnya.”

Gambar gadis-gadis muda diedarkan di grup dan saluran web gelap di aplikasi pesan terenkripsi Telegram. Gambar Getty

Setelah memulai dengan cukup polos. Jumlah pengikutnya meningkat menjadi lebih dari 100.000 dalam setahun, dan gadis itu mulai menerima tawaran sponsor berbayar.

READ  Pembeli berurusan dengan hutang liburan

Namun dia juga menerima tanggapan meresahkan dengan menyebutnya “cantik” atau mengomentari tubuhnya – terutama dari sekelompok pengikut pria dewasa yang terus bertambah.

Ayah gadis itu mengatakan kepada The Journal bahwa penggemar laki-laki putrinya adalah bagian dari industri yang “kumuh”.

Yang lebih meresahkan adalah para pria yang mendaftar untuk berlangganan berbayar setelah gadis tersebut meluncurkan program bagi penggemar berat untuk menerima foto pribadi dan konten lainnya.

Ibunya mengakui bahwa para antek ini “mungkin yang paling menakutkan”.

Meta, pemilik Instagram, mengatakan pihaknya memonitor konten dan mencegah siapa pun yang berusia di bawah 13 tahun membuka akun sendiri – namun orang-orang mesum mulai masuk.

Meta, pemilik Instagram, mengatakan pihaknya telah mencoba mengatasi keamanan online bagi pengguna muda yang terus-menerus diikuti oleh pria dewasa yang menyeramkan, menurut sebuah laporan baru. Agensi Anadolu melalui Getty Images

Namun, WSJ mengatakan algoritma situs tersebut mengarahkan pengguna ke konten favorit mereka, apakah itu tidak pantas atau tidak.

Namun, sang ibu mengatakan dia mengambil tindakan untuk melindungi putrinya, seorang siswa dengan IPK 4.0 di sekolah tersebut.

Ini memonitor situs dan memblokir jenis foto tertentu, termasuk foto baju renang, dan telah memblokir banyak pemberi komentar dan pengikut yang tidak pantas.

Gadis itu berkata bahwa dia masih menganggap ambisinya untuk menjadi pembuat konten layak mendapatkan perhatian yang tidak diinginkan.

“Saya mencoba untuk membuatnya tetap feminin,” katanya. “Saya selalu memiliki pita di rambut saya dan hal-hal lucu. Para gadis pasti ingin melihat inspirasi fashion dan gaya rambut.

“Saya juga tidak pernah memposting pakaian renang,” katanya. “Itu adalah cara nomor satu untuk menarik perhatian pria, jadi itu sangat dilarang.”




Muat lebih banyak…