Penghargaan Santri of The Year 2018

Penghargaan Santri of The Year (sumber: dokumentasi pribadi)

Surabaya, Semarak.news – Puncak Penganugerahan Santri of The Year 2018 telah sukses digelar. Masyarakat santri Surabaya sangat antusias dari berbagai kalangan turut mendukung acara rutin tahunan ini.

Islam Nusantara Center (INC) dan Pustaka Compass bekerjasama dengan tuan rumah Santri of The Year ke-3 UIN Sunan Ampel Surabaya bekerja keras untuk acara nasional ini.

Sejumlah menteri yang hadir, Menpora Imam Nahrawi, Menaker Hanif Dhakiri, Menristek Dikti M Nasir, adalah tokoh santri yang mendukung penuh acara penghargaan atau apresiasi untuk santri inspiratif berprestasi ini.

Berikut adalah Santri dan Pesantren inspiratif peraih penghargaan Santri of The Year 2018 :

  1. Nominasi Pesantren Salaf Inspiratif : Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang
  2. Nominasi Pesantren Modern Inspiratif : Pesantren Amanatul Ummah Surabaya-Mojokerto
  3. Nominasi Pesantren Entrepreneur : Pesantren Al Mawaddah (Kudus)
  4. Nominasi Pesantren Takhassus : Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo (Fiqh)
  5. Nominasi Santri Inspiratif Bidang Dakwah : Dr. KH. Imam Mawardi (Surabaya)
  6. Nominasi Santri Inspiratif Bidang Pendidikan : Prof. Dr. Abdul Haris, M.Ag (Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang)
  7. Nominasi Santri Inspiratif Bidang Wirausaha/ Entrepreneur : Dahlan Iskan (Pemilik Jawa Pos Group)
  8. Nominasi Santri Inspiratif Bidang Kepemimpinan dalam Pemerintahan Kabupaten/Kotamadya : H. Asip Kholbihi, SH., M.Si (Bupati Pekalongan)
  9. Nominasi Santri Inspiratif Bidang Kepemimpinan dalam Pemerintahan Provinsi : Dr. H. Nurdin Basirun Gubernur Kepulauan Riau)
  10. Nominasi Santri Inspiratif Bidang Seni & Budaya : Veryal Eisha Aqila ‘Veve’ Zulfikar (Sidoarjo).
  11. Pahlawan Santri 2018 : KH Masjkur Malang
  12. Santri Mengabdi Sepanjang Hayat : KH. Hasyim Muzadi

 

Sejumlah Menteri, Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Mantan Wagub Gus Ipul turut hadir sebagai penyampai penghargaan Santri of The Year 2018. Para penerima juga hadir semua, sedangkan masing-masing kategori pesantren inspiratif diterima langsung oleh para pengasuhnya.

Tokoh santri pejabat dan para pengurus NU yang  hadir antara lain Menpora Imam Nahrawi, Menaker Hanif Dhakiri, Menristek Dikti Muhammad Nasir, Raois Amm PBNU KH. Miftahul Akhyar, Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya, Gus Rozin (Staf Presiden/Ketua RMI Pusat), Gubernur Jatim Khofifah Indarparawansa, Wagub Jatim Emil Dardak, Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, Ketua PWNU Jatim, Gus Ipul, dll. Hadir pula perwakilan pesantren dan madrasah dari wilayah Surabaya.

Santri of The Year 2018 ini dimaksudkan untuk, menemukan dan menampilkan Tokoh/Figur pria dan wanita yang telah memberikan sumbangsih prestasi mereka dalam bentuk gagasan inovatif dan sekaligus kerja dan karya juga prestasi bagi pembangunan bangsa dan negara tercinta ini. Kedua, Mampu membangkitkan motivasi dan dapat memberikan suri tauladan bagi generasi muda serta masyarakat umum untuk lebih giat membangun Bangsa dan Negaranya. (AK)

TINGGALKAN BALASAN