Januari 28, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pengembang Elden Ring membandingkan bekerja di FromSoftware dengan memainkan Dark Souls

Pengembang Elden Ring membandingkan bekerja di FromSoftware dengan memainkan Dark Souls

The Elden Ring adalah salah satu kisah sukses video game terbesar tahun 2022, tetapi pengembangnya, FromSoftware, menjadi berita utama karena rumor krisis dan gaji rendah di studio pengembangannya.

Judul terbaru telah didapatkan dari FromSoftware pujian kritis yang meluasDan itu berkualitas Itu tercermin dalam grafik penjualan juga. Gim ini masuk ke arus utama secara besar-besaran, memiliki salah satu dari Game terbesar yang pernah diluncurkan di YouTube.

Sayangnya, seperti banyak judul video game AAA yang sangat sukses, tidak butuh waktu lama untuk pembicaraan singkat, jam lembur yang lama, dan gaji rendah untuk memberi pengarahan kepada pengembang FromSoftware.

Pidato dimulai pada bulan Maret, tak lama setelah perilisan Elden Ring. pertama kali terlihat pemainTernyata beberapa karyawan FromSoftware sedang menuju ke papan pekerjaan Jepang bernama kontak fungsional Mendiskusikan kondisi kerja yang buruk dan upah yang rendah.

Untuk konteksnya, Career Connection pada dasarnya adalah Glassdoor versi Jepang, di mana karyawan saat ini atau mantan dapat meninggalkan ulasan perusahaan untuk memberi tahu calon pelamar tentang kondisi kerja di perusahaan.

Peringkat FromSoftware yang tersisa di Career Connection berkisar dari 2012 hingga 2019, dengan peringkat kepuasan karyawan FromSoftware di 2,6 dari 5 bintang. Ulasan karyawan menyebutkan kompensasi beban kerja yang rendah, lembur 40 bulan per bulan, tidak ada cuti hamil, dan banyak lagi.

Sekarang, berbulan-bulan setelah orang-orang mulai memperhatikan ulasan kondisi FromSoftware yang buruk, GamesIndustry.biz Ungkap lebih banyak cerita dari karyawan FromSoftware tentang bagaimana rasanya bekerja untuk developer Elden Ring. Menurut laporan tersebut, beberapa sumber mengatakan bahwa sebenarnya ada “tingkat penggilingan tertentu” di FromSoftware.

READ  Sonos mengumumkan speaker Ray entry-level seharga $ 279, datang 7 Juni

Tingkat krisis di studio tampaknya bervariasi dari satu departemen ke departemen lainnya. Sumber GamesIndustry.biz mengatakan mereka hampir tidak harus bekerja lembur.

Yang lain berkata, “Selama periode kritis untuk rilis game, saya sering harus bekerja di pagi hari dan bekerja lembur selama dua hingga tiga bulan.”

Salah satu sumber mengklaim bahwa upah lembur hanya setengah dari upah normal per jam, yang berbeda dari kebanyakan perusahaan Jepang di mana upah per jam biasanya dinaikkan pada jam-jam larut.

Karyawan FromSoftware juga berbicara tentang gaji studio yang rendah. “Gaji mereka tidak cukup,” kata salah satu sumber, yang menambahkan bahwa rekan kerja mereka juga merasakan hal yang sama. Menurut data Career Connection, gaji tahunan rata-rata untuk karyawan FromSoftware adalah 3,41 juta yen, yang hanya di bawah $25.000.

Perlu dicatat bahwa yen saat ini sangat lemah terhadap dolar, jadi konversi langsung dari yen ke dolar AS mungkin tidak sepenuhnya memperhitungkan kompensasi karyawan. Namun, FromSoftware beroperasi di Tokyo, di mana biaya hidup lebih tinggi daripada kebanyakan tempat lain di Jepang.

Bahkan dengan beberapa akun negatif, karyawan FromSoftware lainnya mengatakan bahwa bekerja di studio adalah pengalaman yang luar biasa. Seorang anggota staf bahkan menyamakannya dengan FromSoftware’s Dark Souls, mengatakan, “Ada banyak perjuangan untuk mendapatkan hal yang benar, tetapi jika Anda mengatasi punuknya, itu sangat memuaskan. Ini seperti Anda mengalahkan bos di Dark Souls.”

Penerbit Elden Ring Bandai Namco mengumumkan kenaikan gaji untuk semua karyawannya setelah kesuksesan Elden Ring, jadi kita harus melihat apakah FromSoftware mengikutinya dengan menaikkan gaji untuk pengembang di balik game tersebut.

Logan Plant adalah penulis lepas untuk IGN yang meliput video game dan berita hiburan. Dia memiliki pengalaman lebih dari enam tahun di industri game dengan lini minor di IGN, Nintendo Wire, Switch Player Magazine, dan Lifewire. Anda dapat menemukannya di Twitter @LoganJPlant.

READ  Bocoran kode Mortal Kombat 2 diungkapkan oleh Warner Bros.