Penangkapan Pelaku Pembunuhan di Sawahan Dalam Kota Padang

Kombes Pol Yulmar Try Himawan saat konferensi pers di Mapolresta Padang (Sumber: Kabar Minang)

PADANG, Semarak.News – Dua orang tersangka AK (47) dan AF (41) pembunuhan menggunakan mobil ambulans di kawasan Sawahan Dalam, Kota Padang berhasil ditangkap di Indrapura, Kabupaten Pesisir Selatan pada selasa (11/9). Namun satu orang pelaku yang berinisial C masih menjadi buronan.

Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar dalam konferensi pers di Mapolresta Padang, Kamis (13/9) mengatakan bahwa sopir tersebut (tersangka) sering dimintai uang (palak) oleh korban. Sehingga motif pembunuhan tersebut merupakan aksi balas dendam.

“Tersangka sering dimintai uang sebagai jatah preman oleh (korban) saat mengangkut jenazah sebanyak Rp50 ribu, Rp100 ribu,” ujar Yulmar di Mapolresta, Kamis (13/9). Emosi tersangka memuncak saat korban memecahkan kaca mobil ambulans yang dibawanya di RSUP DR. M. Djamil Padang pada Senin (9/10) malam. “Tersangka sempat bertengkar dengan korban di RSUP DR. M. Djamil Padang, setelah korban memecahkan kaca mobil ambulans yang dibawa oleh tersangka,” sebut Kapolres.

Setelah itu, tersangka pun berencana dengan dua temannya yang sesama sopir ambulans untuk melakukan pembalasan kepada korban dengan cara menabraknya. “Ketika melihat korban, tersangka langsung menabrak korban bersama sepeda motornya saat tengah bersandar di pinggir jalan,” lanjut Kapolres.

Tidak sampai disitu, kepada petugas, tersangka juga mengaku sempat mengecek kondisi korban usai ditabrak. Melihat korban masih hidup, tersangka langsung menghantam korban bernama Taufik menggunakan linggis, sementara dua rekannya menghantam korban Royal menggunakan kayu.

“Tersangka ini sendiri mengakui melakukan hal tersebut lantaran kesal karena selalu diperas oleh korban. Selain itu, tersangka juga mengatakan jika kedua korban merupakan preman di lokasi tersebut dan kerap memeras para sopir ambulans,” tambah Kapolres.

Sebelumnya, dua orang tewas setelah ditabrak mobil ambulans di kawasan Sawahan Dalam, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Senin (10/9) dini hari. Mereka tewas setelah ditabrak dan dipukul oleh tiga orang yang menggunakan mobil ambulans. (TA)

TINGGALKAN BALASAN