Juni 16, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Penampakan pertama bayi baru lahir dengan pakaian putih besar telah dilaporkan

Penampakan pertama bayi baru lahir dengan pakaian putih besar telah dilaporkan

Carlos Gaona / Artis Malibu

Gambar-gambar ini mengungkap hiu putih dengan lapisan pucat yang diamati 0,4 km di lepas pantai Carpinteria, California. Penulis studi baru percaya bahwa bayi tersebut adalah bayi baru lahir berkulit putih.

Mendaftarlah untuk buletin sains Wonder Theory CNN. Jelajahi alam semesta dengan berita tentang penemuan menarik, kemajuan ilmiah, dan banyak lagi.



CNN

Rekaman drone di lepas pantai California Selatan mungkin telah mengungkap penampakan pertama hiu putih besar yang baru lahir di alam liar.

Hiu putih sepanjang 1,5 meter (5 kaki) terlihat pada 9 Juli 2023, 400 meter (1,300 kaki) di lepas pantai Carpinteria, California, oleh sutradara film satwa liar Carlos Gaona dan Philip Stearns, seorang mahasiswa doktoral di Departemen Ilmu Pengetahuan Alam. Biologi di University of California Riverside, saat mereka merekam video dan foto udara.

Warna dan ukurannya yang pucat langsung membuat keduanya merasa tidak biasa. Hiu putih besar dewasa berwarna abu-abu di bagian atas dan putih di bagian bawah.

Gauna dan Stearns memeriksa foto dan video di jendela bidik kamera drone dan melihat lapisan putih tipis menutupi hiu yang mengelupas hewan tersebut saat bergerak.

“Kami memperbesar gambar dan menempatkannya dalam gerakan lambat dan menyadari bahwa lapisan putih jatuh dari tubuh saat berenang,” kata Stearns dalam siaran persnya. “Saya pikir itu adalah hiu putih yang baru lahir yang melepaskan lapisan embrioniknya.”

Saat berada di dalam rahim, janin hiu memakan telur yang tidak dibuahi untuk mendapatkan protein. Induk memberikan nutrisi tambahan pada anakan hiu yang sedang tumbuh melalui susu yang dikeluarkan di dalam rahim. Gauna dan Stearns percaya bahwa beberapa zat inilah yang memberi warna tidak biasa pada hiu.

READ  Para astronom berpikir mereka tahu alasan poros Uranus Kooky Off-Kilter: ScienceAlert

Mereka mendokumentasikan pengamatan mereka dalam sebuah penelitian yang diterbitkan Senin di Jurnal ekobiologi ikan yang ditinjau sejawat.

“Mengingat hiu putih menghasilkan susu rahim, ada kemungkinan cairan ini atau cairan lain menempel pada hiu sebelum lahir,” para peneliti mencatat dalam laporan mereka. diam.

Jika penilaian mereka benar, ini adalah pertama kalinya hiu putih besar yang baru lahir terlihat di alam liar.

“Tempat hiu putih melahirkan adalah salah satu cawan suci ilmu hiu. Belum ada yang bisa menentukan dengan tepat di mana mereka melahirkan, dan belum pernah ada yang melihat hiu yang baru lahir hidup,” kata Gaona dalam siaran persnya. Hiu putih mati di dalam tubuh ibu hamil yang mati. Tapi tidak seperti itu.”

Menurut penelitian, penjelasan alternatif atas warna putih hiu adalah disebabkan oleh kelainan kulit yang tidak diketahui. Namun, Gaona dan Stearns mengatakan mereka yakin jawaban paling logis adalah makhluk yang mereka amati adalah bayi baru lahir berwarna putih, menurut siaran pers.

Penelitian menunjukkan bahwa bentuk dan ukurannya menunjukkan bayi baru lahir: berbulu halus dengan sirip bulat. Selain itu, peneliti lain berpendapat bahwa situs di lepas pantai California tengah ini adalah A Tempat melahirkan hiu putih besar.

Gaona dan Stearns juga mencatat dalam penelitian tersebut bahwa hiu dewasa terlihat di area yang sama pada hari yang sama dan sehari sebelum rekaman diambil.

“Menurut pendapat saya, karya ini mungkin berumur beberapa jam, atau mungkin paling lama satu hari,” kata Stearns.

Gavin Naylor, direktur Program Penelitian Hiu Florida di Universitas Florida dan kurator di Museum Sejarah Alam Florida, mengatakan kemungkinan penampakan tersebut adalah hiu putih besar yang baru lahir, namun menambahkan bahwa temuan tersebut “sangat spekulatif”. ”

READ  Reptil purba ini bukanlah kadal. Jangan menyebutnya kadal

“Hiu putih biasanya melahirkan delapan hingga 12 anak sekaligus, jadi di mana anak lainnya?” Naylor, yang tidak terlibat dalam penelitian ini, mengatakan melalui email.

Nicholas Ray, peneliti di Nottingham Trent University di Inggris, yang mempelajari dinamika populasi hiu putih besar di Afrika Selatan, menggambarkan penampakan yang didokumentasikan oleh Gaona dan Stearns sebagai hal yang “luar biasa”.

“Pengamatan ini sangat penting dan merupakan awal dari pemahaman para ilmuwan mengenai siklus reproduksi spesies yang terancam punah ini yang sulit dipahami. Hal ini dapat membuka pintu bagi penemuan baru dan memperkuat perlunya perlindungan yang lebih besar di kawasan ini,” Ray, yang tidak terlibat dalam penelitian ini. terlibat dalam penelitian ini, mengatakan dalam email.

Memfilmkan bayi hiu di dekat pantai mungkin penting karena usianya memungkinkan ia lahir di perairan dangkal. Pakar hiu lainnya percaya bahwa hiu putih besar lahir jauh di laut, menurut siaran pers.

“Peneliti lain telah berhipotesis bahwa hiu putih lahir di perairan pantai dangkal di daerah ini, tetapi hal ini belum pernah diamati,” kata Greg Skomal, ilmuwan perikanan senior di Departemen Perikanan Kelautan Massachusetts dan penulis Chasing Shadows Big White. ”

“Meskipun keberadaan hiu putih muda ini di wilayah tersebut mendukung hipotesis ini, namun kelahiran sebenarnya belum pernah diamati. Kita tidak dapat mengesampingkan bahwa hiu tersebut, yang memiliki mobilitas tinggi, mungkin telah berpindah jauh dari tempat kelahirannya. Terlepas dari itu Jadi, ini adalah pengamatan yang sangat menarik.

Pengamatan tersebut memerlukan “penyelidikan lebih lanjut dan bukti tambahan untuk mendukung atau membantah,” menurut penelitian tersebut.

“Namun, dalam kedua kasus tersebut, penggunaan drone telah memberikan serangkaian informasi menarik lainnya kepada ilmu hiu,” tambah penulis penelitian.

READ  Peneliti Brasil menemukan batuan plastik yang "mengerikan" di sebuah pulau terpencil