Pemkot Kota Blitar Gandeng Bakohumas Untuk Perangi Hoax

Blitar, Semarak.news - Badan koordinasi kehumasan atau Bakohumas menyelenggarakan rapat koordinasi dan peningkatan kapasitas insan kehumasan dengan tema "Insan Kehumasan Kota Blitar Siap Mendukung Program Strategis Pemerintah" di ruang sasana praja kantor walikota Blitar, Selasa (02/5) kemarin.

Blitar, Semarak.news – Badan koordinasi kehumasan atau Bakohumas menyelenggarakan rapat koordinasi dan peningkatan kapasitas insan kehumasan dengan tema “Insan Kehumasan Kota Blitar Siap Mendukung Program Strategis Pemerintah” di ruang sasana praja kantor walikota Blitar, Selasa (02/5) kemarin.

Rapat tersebut dibuka langsung oleh Wakil Walikota Blitar, Santoso dan diikuti oleh insan kehumasan se-Kota Blitar.

Pada kesempatan tersebut Santoso menekankan tentang pentingnya peranan Bakohumas dalam menyebarkan informasi tentang program-program pemerintah ke masyarakat, sehingga masyarakat dapat melihat kemudian menilai kinerja pemerintah tanpa ada hal yang ditutup-tutupi.

Selain itu, penyebaran informasi juga merupakan implementasi dari UU keterbukaan publik sehingga penyelenggaraan pemerintahan dilakukan secara transparan.

“Informasi-informasi tentang kebijakan-kebijakan pemerintah harus disampaikan kepada masyarakat. Hal tersebut sesuai dengan undang-undang kerbukaan publik sehingga masyarakat dapat melihat dan menilai kinerja pemerintah” tegas Santoso saat membuka rapat koordinasi.

Lebih jauh Santoso juga mengajak seluruh insan Bakohumas untuk memerangi pemberitaan hoax yang sifatnya negatif dengan membuat pemberitaan yang kredibel melalui media humas pemerintah.

“Saat ini banyak menyebar informasi-informasi atau berita hoax di media sosial, oleh karena itu berita-berita hoax tersebut harus diimbangi dengan berita-berita yang positif” ajak Santoso kepada peserta rapat.

Bakohumas sebagai sarana penyebaran informasi pemerintah memegang peranan penting dalam mengontrol informasi yang menyebar di masyarakat.

(HN)

TINGGALKAN BALASAN