Pembebasan Lahan Tak Kunjung Usai, Penyelesaian Jembatan Musi VI Terancam Mundur

Palembang, Semarak.news – Perkembangan pengerjaan pembangunan Jembatan Musi VI Palembang terancam akan terjadi keterlambatan. Penyebabnya utamanya adalah belum selesainya masalah pembebasan lahan. Pihak kontraktor  kesulitan untuk menyelesaikan pembangunan karena masih banyak rumah warga yang berada di lokasi tempat pembangunan.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Jembatan Musi VI Palembang Joko Saputro mengatakan bahwa terdapat  lima rumah di bagian Seberang Ulu yang belum diganti rugi, sementara untuk Seberang Ilir masih ada 25 rumah yang belum dibebaskan. (14/3)

Joko juga menegaskan jika kondisi ini tidak segera terselasaikan, maka pihaknya tidak bisa melanjutkan pembangunan dibagian pangkal jembatan yang meliputi Pier 3, Pier 2, Pier 1 dan Abutmen di bagian seberang ilir. Sementara untuk seberang ulu sama sekali belum terpasang Puer 11 dan Abutmen dikarenakan masih terhalang oleh rumah warga.

Progres pembangunan Jembatan Musi VI kini telah mencapai  tahap 61,07 persen. Belum rampungnya masalah pembebasan lahan diakui Joko sedikit mempengaruhi target pengerjaan.

“Bila belum ada kepastian, kami juga khawatir apakah nanti bisa selesai tepat waktu. Doakan saja lahan segera rampung , sehingga pembangunan dapat dilanjutkan dan selesai tepat waktu,” ungkapnya. (HZ)

TINGGALKAN BALASAN