Februari 26, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pembaruan Stardew Valley 1.6 berkembang saat pengembang memasuki ‘mode krisis ekstrem (yang dipaksakan sendiri)’

Pembaruan Stardew Valley 1.6 berkembang saat pengembang memasuki ‘mode krisis ekstrem (yang dipaksakan sendiri)’

Pengembang Stardew Valley Eric Barron, alias ConcernedApe, mengatakan dia saat ini berada dalam “mode krisis ekstrim (yang dipaksakan sendiri)” saat mengerjakan pembaruan 1.6 untuk kartu Pastoral Life. Ketika ditanya apa yang memotivasi dia untuk terus mengerjakan game yang sudah dicintainya, Baron menggambarkan Stardew sebagai “pekerjaan seumur hidup”.

“Ada begitu banyak kemajuan pada 1,6 dalam sebulan terakhir, ini berada dalam mode krisis ekstrim (yang dipaksakan sendiri), mode hidung ke batu asah (kasar hidung),” tulis ConcernedApe. Sehubungan dengan siksaan Elon Musk. “Ini adalah salah satu dari banyak tambahan di versi 1.6. Sebagian besar menjaga kerahasiaannya,” tambahnya, sambil membagikan tangkapan layar ‘Peti Besar’ – sebuah wadah dalam game yang dapat menampung dua kali lebih banyak dari peti biasa.

Pengumuman sebelumnya telah dibagikan bahwa pembaruan 1.6 akan menambahkan dukungan untuk 8 pemain multipemain, lebih dari 100 baris dialog baru, serta festival baru.

Stardew Valley dirilis ke versi 1.0 tujuh tahun lalu tetapi terus diperbarui dan diperluas sejak saat itu. Hal ini mendorong salah satu pemain untuk bertanya kepada ConcernedApe mengapa dia masih mengerjakannya meskipun “semua janji telah dipenuhi”.

“Ada banyak hal, termasuk banyak orang yang masih memainkannya, dan banyak orang baru setiap hari, yang saya ingin ini menjadi yang terbaik.” Jawabnya prihatin. “Ini tidak akan pernah sempurna tapi saya merasa perlu untuk terus memperbaikinya. Sampai saat ini, ini adalah pekerjaan hidup saya dan saya sangat peduli akan hal itu.”

Ini adalah jawaban yang jelas dan sederhana dan jarang terjadi dalam industri di mana hanya sedikit game yang dibuat oleh satu orang, atau di mana pengembang diberi kemewahan untuk terus melakukan apa yang mereka suka. Silakan masukkan meme Marge Simpson “Menurut saya itu berkelas” di sini.

READ  Ringkasan: Komentar tentang Teenage Mutant Ninja Turtles: Shredder's Revenge

ConcernedApe saat ini sedang mengerjakan 1.6 sebagai terobosan dari proyek barunya, Haunted Chocolatier, yang menggantikan pertanian dengan pembuatan kue, namun tampaknya ini merupakan tindak lanjut yang layak.