Mei 29, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Peluncuran perdana roket SLS NASA ditunda hingga setidaknya Agustus 2022

Peluncuran perdana roket SLS NASA ditunda hingga setidaknya Agustus 2022

Roket SLS NASA seperti yang terlihat melalui jendela Firing Room One di Rocco A. Petrone Launch Control Center di Kennedy Space Center, Florida.

Roket SLS NASA seperti yang terlihat melalui jendela Firing Room One di Rocco A. Petrone Launch Control Center di Kennedy Space Center, Florida.
gambar: NASA/Joel Kosky

NASA akan mencoba latihan lain dari hitungan mundur Sistem Peluncuran Luar Angkasa pada awal Juni, tetapi badan antariksa itu telah memperingatkan bahwa beberapa tes roket yang menantang mungkin diperlukan.

SLS kembali ke Gedung Perakitan Kendaraan di Kennedy Space Center, Florida, pada tanggal 26 April, memungkinkan teknisi untuk mengganti katup periksa helium yang rusak di tingkat atas dan memperbaiki kebocoran hidrogen kecil di tiang servis ekor pusar. Ini dan masalah “mengganggu” lainnya, seperti yang dijelaskan NASA, mencegah kru darat melakukan latihan keempat, ketika roket akan diluncurkan. Penuh dengan impeler ultra-pendingin dan hitungan mundur penuh praktek. NASA berharap untuk melakukan tes keempat saat roket setinggi 322 kaki (98 meter) itu masih berdiri di Launch Complex 39B, tetapi itu tidak terjadi.

Berbicara kepada wartawan kemarin, pejabat NASA mengatakan mereka akan kembali mencoba melakukan latihan penuh pada awal atau pertengahan Juni. Waktu tambahan akan memungkinkan tim untuk menyelesaikan beberapa masalah teknis yang luar biasa, melakukan pemeriksaan rudal tambahan, dan memungkinkan pemasok nitrogen gas di luar lokasi untuk melakukan peningkatan yang diperlukan pada sistem pipanya.

SLS adalah komponen kunci dari program Artemis NASA yang akan datang, yang berupaya mengembalikan astronot Amerika ke permukaan Bulan yang berdebu untuk pertama kalinya dalam lebih dari 50 tahun. NASA juga membutuhkan Megarocket untuk membangun Lunar Gateway yang akan datang (stasiun ruang angkasa kecil di orbit bulan) dan untuk memungkinkan penerbangan berawak di masa depan ke Mars. SLS telah menderita dari Pembengkakan dan penundaan biayadengan kemunduran baru-baru ini menambahkan penghinaan terhadap cedera.

Dengan asumsi latihan yang sukses dapat diselesaikan pada bulan Juni, roket akan kembali lagi ke Bangunan perakitan kendaraan untuk persiapan akhir peluncuran dan “beberapa pekerjaan yang telah kami tunda ke sisi lain dari gaun basah,” jelas Jim Frye, Associate Exploration Systems Development Officer NASA, selama telekonferensi. Periode peluncuran tak berawak yang akan datang Misi Artemis 1 Termasuk 26 Juli hingga 9 Agustus (Free mengatakan NASA tidak memperhitungkan porsi Juli periode ini), 23-29 Agustus, dan 2-6 September. Tapi dia tidak memberikan tanggal spesifik. NASA akan menunggu hasil gaun basah berikutnya untuk memutuskan tanggal peluncurannya.

Penjelasan gratis yang mana Dia ingin menjadi “realistis” dan “terus terang,” dan mengatakan “mungkin perlu lebih dari satu upaya” untuk mengenakan gaun basah. Dan memiliki tindakan di mana kami membutuhkannya untuk jumlah peluncuran yang lebih lancar memberi kami peluang terbaik untuk membuat jendela peluncuran saat kami tiba di hari peluncuran. Karena ini adalah pertama kalinya kami mendengar bahwa beberapa upaya mungkin diperlukan, dan mengingat banyaknya masalah yang dihadapi selama tiga tes pertama, Free bertanya apakah roket itu lebih kompleks daripada yang diperkirakan NASA.

“SLS tidak terbukti lebih kompleks – kami Dia tahu menjawab. Tantangan khusus, kata Frey, adalah membuat sistem darat baru bekerja untuk pertama kalinya dan mencari tahu bagaimana mereka akan merespons. Dia mengatakan tim “tidak akan menerima begitu saja” bahwa gaun basah berikutnya “akan bagus” berdasarkan apa yang dicoba selama tiga upaya pertama. Dia menambahkan bahwa sejumlah realisme diperlukan dalam pendekatan dan “tim membutuhkan dukungan kami”. Ini termasuk mengelola beban kerja tim, yang “telah mengerjakannya sejak lama,” kata Frey. “Ini benar-benar kerja keras.”

SLS harus meninggalkan file Bangunan perakitan kendaraan Pada akhir Mei, dengan gaun basah diharapkan pada awal atau akhir Juni. Ini bukan jaminan, karena teknisi belum menentukan sumber puing-puing karet yang mencegah katup periksa tahap atas bekerja selama pengujian sebelumnya. Kebocoran hidrogen rahasia pada pad juga perlu diperbaiki sesuai keinginan tim (masalah ini diatasi dengan sirkulasi ulang sekrup secara berkala), sedangkan vendor nitrogen gas, Air Liquide, perlu menunjukkan kemampuannya untuk mengirimkan gas ke SLS sebagai diperlukan, kata Cliff Lanham, Direktur Operasi Kendaraan di NASA kepada wartawan.

Pada catatan positif, NASA akan memiliki komentar langsung pada latihan SLS berikutnya, yang tidak dilakukan dalam tiga tes pertama, tampaknya untuk Keamanan alasan.

READ  Ini selfie terakhir dari pendarat Insight Mars yang memudar