Januari 28, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Peluncuran Florida tidak akan terjadi hari Jumat

Peluncuran Florida tidak akan terjadi hari Jumat

Tanjung Canaveral, Florida – SpaceX Sekarang diatur untuk diluncurkan pada hari Jumat dan Sabtu, berbalik arah pada rencana peluncuran di hari yang sama Dia bisa membuat sejarah Untuk pergantian paling ketat antara dua peluncuran.

SpaceX mengumumkan Ini memprioritaskan peluncuran Falcon 9 untuk misi mPOWER O3b pada hari Jumat, dan menargetkan peluncuran satelit Starlink perusahaan pada hari Sabtu. Awalnya dijadwalkan pada hari Jumat dan kemungkinan akan terpisah kurang dari 35 menit, kedua peluncuran akan menetapkan rekor perputaran tercepat di antara peluncuran orbital dari Space Coast Florida, yang telah berdiri sejak 11 November 1966.

Peluncuran hari Jumat dari Pad 40 di Stasiun Angkatan Luar Angkasa Cape Canaveral akan menggerakkan sepasang satelit komunikasi Internet untuk pelanggannya SES, operator satelit yang berbasis di Luksemburg. Jendela lepas landas 87 menit akan dibuka pada pukul 16:21 ET.

Kemudian, pada hari Sabtu, di dekat Pad 39-A di Kennedy Space Center, Falcon 9 akan mengirim gelombang satelit Starlink yang menyiarkan Internet ke orbit.

Kedua misi tersebut diharapkan mencakup pendaratan pendorong Falcon 9 pada tahap pertama pada kapal tak berawak terpisah yang ditempatkan di Samudra Atlantik tak lama setelah lepas landas.

SpaceX tidak menanggapi pertanyaan dari Florida Today, bagian dari USA TODAY Network, terkait cerita ini.

Pemeriksaan fakta: Tidak, Elon Musk belum men-tweet bahwa dia akan membeli Snapchat

Serangan hiu: Seorang pria melawan hiu dengan pisau selam, melarikan diri tanpa bagian tubuhnya dalam serangan lain di Hawaii

Perputaran tercepat perusahaan antara peluncuran adalah sekitar 15 jam. Rekor ini berasal dari Desember 2021.

SpaceX menerbangkan Falcon 9 dari Vandenberg Space Force Base di California pada 18 Desember tahun itu, mengangkut sekumpulan satelit Starlink ke orbit. Kemudian 15 jam kemudian, dari Pad 40 di Space Force Station Cape Canaveral, Falcon 9 kedua mengangkat misi Turksat 5B ke Turki.

READ  Para ilmuwan mengatakan 'Hari Kiamat' Gletser Thwaites akan menangkap 'pakunya'

Jamie Groh adalah koresponden satelit untuk Florida Today. Anda dapat menghubunginya di [email protected] ikuti dia Twitter @AlteredJamie.