September 27, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pekerja minyak dan gas Norwegia telah memulai pemogokan dan pengurangan produksi

Pekerja minyak dan gas Norwegia telah memulai pemogokan dan pengurangan produksi

OSLO (Reuters) – Serikat pekerja yang memimpin pemogokan industri mengatakan kepada Reuters bahwa pekerja kelautan Norwegia memulai pemogokan pada Selasa yang akan memangkas produksi minyak dan gas.

Pemogokan, di mana para pekerja menuntut upah yang lebih tinggi untuk mengimbangi kenaikan inflasi, terjadi di tengah melonjaknya harga minyak dan gas, dengan pasokan gas alam ke Eropa sangat ketat setelah ekspor Rusia dibatasi.

“Pemogokan telah dimulai,” kata pemimpin serikat Ledern Audun Ingvartsen dalam sebuah wawancara.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

equalizer operator (EQNR.OL)Perusahaan itu mengatakan pada hari Selasa bahwa mereka telah mulai menutup tiga ladang di Laut Utara sebagai akibat dari serangan itu. Baca lebih banyak

Kementerian Tenaga Kerja Norwegia menegaskan kembali bahwa mereka mengikuti konflik “dengan cermat”. Itu dapat melakukan intervensi untuk menghentikan pemogokan jika ada keadaan luar biasa.

Equinor kembali menegaskan pada hari Selasa bahwa produksi minyak dan gas akan berkurang 89.000 barel setara minyak per hari (boepd), di mana produksi gas akan mencapai 27.500 barel per hari.

Pada hari Rabu, pemogokan akan memperdalam pengurangan produksi gas negara menjadi total 292.000 barel setara minyak per hari, atau 13% dari produksi, NOG mengatakan Minggu, sejalan dengan perkiraan Equinor. Baca lebih banyak

Equinor mengatakan produksi minyak mulai Rabu akan dipotong 130.000 barel per hari, sejalan dengan perkiraan lobi sebelumnya.

Ini sesuai dengan sekitar 6,5% dari produksi Norwegia, menurut perhitungan Reuters.

Eskalasi lain yang direncanakan pada hari Sabtu dapat menutup hampir seperempat dari produksi gas Norwegia, serta sekitar 15% dari produksi minyaknya, menurut perhitungan Reuters.

READ  Rusia mengatakan melarang Swift bisa menjadi deklarasi perang

“Konsekuensi dari eskalasi ini belum jelas,” kata Equinor.

Pada akhirnya keputusan operator – Equinor – untuk mematikan output.

Eskalasi tiga langkah

Pemogokan industri dimulai pada tengah malam waktu setempat (2200 GMT) di tiga ladang – Gudrun, Oseberg Selatan dan Oseberg Timur – dan akan meluas ke tiga ladang lagi – Kristin, Heidrun dan Aasta Hansteen – mulai Rabu tengah malam.

Ladang ketujuh, Tyrihans, juga harus ditutup pada Rabu karena produksinya sedang diproses dari Kristin.

Pada 9 Juli, Slipner, Gulfax A dan Gulfax C kemungkinan akan menghentikan produksi karena anggota Leedn dianggap penting untuk operasi, dengan potensi efek riak pada ladang lain yang memompa produk mereka melalui ladang tersebut.

Jika mereka melakukannya, itu bisa memangkas produksi minyak mentah dan cairan minyak lainnya sebanyak 160.000 barel minyak per hari dan produksi gas alam hampir 230.000 barel per hari, menurut perhitungan Reuters.

Anggota serikat pekerja Ledern memilih Kamis untuk menolak usulan kesepakatan upah yang dirundingkan oleh perusahaan dan pemimpin serikat pekerja. Baca lebih banyak

Serikat pekerja minyak dan gas Norwegia lainnya telah menerima kesepakatan upah dan tidak akan mogok.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Pelaporan tambahan oleh Victoria Klesty, penyuntingan oleh Kim Coogle dan Jason Neely

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.