Peduli Masyarakat, PMII Langkat-Binjai Ajarkan Pembuatan Sabun, Gratis!

Langkat, Semarak.news – Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Langkat-Binjai mengajarkan pembuatan Sabun cuci piring cair kepada masyarakat.

Gusri Hanafi, mahasiswa fakultas ekonomi Stai-jm Tanjung Pura menjabat sebagai sekretaris cabang PMII Langkat -Binjai bertindak sebagai mentor pelatihan sabun cair masyarkat Kabupaten Langkat mengatakan, tujuan pelatihan ini untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat Khusunya kepada kaum ibu-ibu tentang pembuatan sabun cuci cair sederhana .

“Selama ini sebagian masyarakat menganggap pembuatan sabun suci cair sulit, dan kita hanya menjadi konsumen saja padahal kita semua mampu menjadi pelaku produksi bahan-bahannya mudah didapat bahkan pmii langkat-binjai menyediakan bahan baku dan produk yang sudah siap pasar.dan harganya terjangkau.” imbuhnya.

Gusri dan teman-temannya bertekad untuk memajukan kehidupan sosial ekonomi masyarakat daerahnya melalui PMII.

“Saya pernah punya impian besar di daerah tempat tinggal saya yang pada saat itu gagal saya bangun, tapi kami di PMII sebagai kader pergerakan di bentuk bahwa tidak ada alasan terpuruk dalam kegagalan, maka dari itu saya mencoba merubah haluan bagaimna bisa membangun perekonomian maayarakat Kabupaten Langkat.” ibuhnya.

“Terimakasih kepada seluruh sahabat-sahabati PMII Langkat-Binjai, terlebih seluruh senior PMII Langkat, dan terimakasih kepada sahabat Ahmad Jabidi Ritonga selaku mabincab PMII Langkat-Binjai yang mendukung ide pelatihan sabun cair yang saya tawarkan untuk agenda kegiatan pmii dalam peningkatan perekonomian masyarakat.” Kata Gusri usai mengisi pelatihan sabun cair di Kecamatan Wampu, Kamis siang (08/03/2018).

Ia mengatakan selain cuci piring, sabun cair ini dapat digunakan untuk cuci sepeda motor, dan lainya, karena sabun cair tersebut sudah banyak beredar di pasaran, dengan harga perbotol Rp 5000 dengan ukuran 600 ml, pelatihan ini kami laksanakan secara gratis dan setiap masing masing peserta akan di berikan sabun hasil pelatihanya.

“Kami harapkan pelatihan ini, khusunya kaum ibu bisa mempraktekkan sendiri di rumah dan bisa menjadikan usaha rumah tangga (home industri) serta dapat dipergunakan sebagai lapangan usaha kecil sehingga bisa meningkatkan perkonomiannya, bagi msyarakat yang ingin memesan bahan baku dan produk yang sudah jadi bisa menghubungi PMII Langkat-Binjai 082274035558“ harapnya.

Selama ini telah diadakan pelatihan di belasan Desa di Kabupaten Langkat.

TINGGALKAN BALASAN