Juni 14, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Paul Simon mulai menyadari gangguan pendengaran sebagian yang dialaminya

Paul Simon mulai menyadari gangguan pendengaran sebagian yang dialaminya



CNN

Baru beberapa bulan berlalu sejak penyanyi legendaris Paul Simon mengumumkan gangguan pendengarannya, dan kini dia mengatakan bahwa dia masih bisa mengatasinya.

Simon, yang kehilangan sebagian besar pendengarannya di telinga kirinya, menjawab tantangan ini dalam sesi tanya jawab setelah pemutaran film dokumenter “In Restless Dreams: The Music of Paul Simon” di Festival Film Internasional Toronto, menurut situs web “luar angkasa” Amerika. Wartawan Hollywood.

“Saya belum sepenuhnya menerimanya, tapi saya mulai menerimanya,” kata Simon tentang gangguan pendengarannya saat berada di atas panggung bersama sutradara film tersebut, Alex Gibney.

Simon pertama kali menyatakan bahwa dia tuli di telinga kirinya dalam sebuah wawancara Kali Inggris Kembali pada bulan Mei.

“Tiba-tiba saya kehilangan sebagian besar pendengaran di telinga kiri saya, dan tidak ada yang punya penjelasan mengenai hal itu,” ujarnya saat itu. “Jadi segalanya menjadi lebih sulit. Reaksi saya terhadap hal itu adalah frustrasi dan jengkel; saya belum marah, karena saya pikir hal itu akan berlalu, akan beres dengan sendirinya.”

Akibatnya, tampil live menjadi sebuah tantangan.

Selama di Toronto, Simon mengaku masih memainkan gitarnya setiap hari.

“Ini adalah alat yang memungkinkan saya untuk mengekspresikan diri secara kreatif. Tapi itu juga tempat yang saya datangi untuk mencari hiburan. Jika saya merasa… ‘terserahlah,'” katanya. “Jadi itu sangat penting bagi saya.” “Kamu tahu, itu terjadi,” katanya. Ketika Anda memiliki disabilitas, Anda mengalami sesuatu yang mengubah kesadaran Anda atau mengubah cara Anda berinteraksi dengan kehidupan.”

Simon pertama kali mencapai ketenaran musik pada tahun 1960-an sebagai salah satu bagian dari duo Simon & Garfunkel, sebelum melanjutkan kariernya yang memenangkan penghargaan.

READ  Fran Drescher dari SAG-AFTRA dan Duncan Crabtree-Irlandia dalam Momen 'Pelanggaran Kesepakatan' untuk Mengakhiri Pemogokan - Batas Waktu