Februari 9, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pasar Eropa dibuka untuk ditutup, data, pendapatan

Pasar Eropa dibuka untuk ditutup, data, pendapatan

LONDON – Saham Eropa naik pada hari Senin pada apa yang diharapkan menjadi hari yang lebih tenang untuk pasar global mengingat libur 4 Juli di Amerika Serikat.

pan eropa Stok 600 Indeks bertambah 0,8% di awal perdagangan, dengan saham minyak dan gas melonjak 3,1% untuk memimpin kenaikan dengan sebagian besar sektor utama dan bursa saham memasuki wilayah positif. Saham teknologi turun 0,6%.

Dalam hal pergerakan harga saham individu, Anglo-American Medical Device Company Konvatech Itu naik lebih dari 4% untuk memimpin benchmark Eropa yang sangat baik, sementara pembuat chip Austria ams-osram Itu turun 7% setelah JPMorgan memangkas peringkat kredit saham dari “kelebihan berat badan” menjadi “netral” dan memangkas harga targetnya lebih dari setengahnya.

Pasar global memasuki perdagangan untuk paruh kedua tahun ini setelah paruh pertama – didominasi oleh kekhawatiran tentang inflasi, perang di Ukraina dan kemungkinan resesi global – berakhir pekan lalu.

Pilihan Saham dan Tren Investasi dari CNBC Pro:

Ada indikasi bahwa pasar di Asia sedang berjuang untuk arah. Semalam, saham Hong Kong jatuh karena pasar Asia-Pasifik beragam pada hari Senin menjelang keputusan Reserve Bank of Australia dan Malaysia minggu ini.

Dengan pasar AS ditutup untuk hari libur umum 4 Juli pada hari Senin, volume perdagangan diperkirakan akan jauh lebih rendah. Jumat lalu, saham AS naik pada awal kuartal baru setelah Standar & Miskin 500 Ini menutup kinerja babak pertama terburuk dalam beberapa dekade.

READ  Saham Rivian tergelincir setelah pembuat EV menarik hampir semua kendaraan