Desember 1, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pasar Asia Pasifik menurun.  Minyak naik 2% karena kemungkinan pengurangan produksi OPEC+

Pasar Asia Pasifik menurun. Minyak naik 2% karena kemungkinan pengurangan produksi OPEC+

ANZ melihat peluang besar untuk OPEC+ memangkas 1 juta barel per hari

Analis di perusahaan mengatakan dalam sebuah catatan sebelum pertemuan OPEC + pada tanggal 5 Oktober, bahwa ia melihat “peluang signifikan untuk pemotongan” hingga 1 juta barel per hari.

Langkah ini kemungkinan akan dilakukan untuk “melawan bearish yang berlebihan di pasar”.

Memo itu menambahkan bahwa setiap pengurangan produksi kurang dari 500.000 barel per hari “akan diabaikan oleh pasar.”

– Jie Lee

CNBC Pro: Investasi pro mengatakan ETF adalah peluang $ 10 triliun — dan mengungkapkan area nilai ‘luar biasa’

Dana yang diperdagangkan di bursa menawarkan keuntungan diversifikasi, kata John Mayer, kepala investasi ETF Global X. Dia mengatakan pasar ETF “terus tumbuh” dan diperkirakan bernilai sekitar $10 triliun.

Sebutkan banyak peluang bagi investor ETF di pasar yang bergejolak ini.

Pelanggan profesional dapat Baca selengkapnya di sini.

– Xaverius Ong

Kepercayaan produsen di Jepang semakin buruk

Sentimen untuk produsen top Jepang memburuk pada kuartal Juli-September, menurut survei kuartalan terbaru tentang sentimen bisnis dari Bank of Japan.

Indikator utama sentimen produsen utama datang di 8, turun dari pembacaan kuartal sebelumnya 9. Ekonom yang disurvei oleh Reuters memperkirakan kenaikan 11 poin.

“Ekspektasi dan ekspektasi pasar kami adalah pembacaan manufaktur naik – kondisi pasokan telah membaik, saya telah melihat efek yang diredam pada pasokan dari kebijakan no-coronavirus China, dan harga komoditas sedikit lebih rendah,” kata Stefan Anggrek, seorang senior resmi. Ekonom di Moody’s Analytics.

“Fakta bahwa sisi manufaktur ekonomi tidak berjalan dengan baik tentu tidak baik untuk prospeknya,” katanya kepada “Squawk Box Asia” CNBC.

Dia menambahkan bahwa indeks non-manufaktur naik sedikit, yang mungkin berarti bahwa pemulihan virus Covid di Jepang yang terlambat sedang berlangsung.

READ  Beberapa investor mundur dari penggabungan SPAC dengan Trump Media Company

– Abigail Ng

CNBC Pro: Lima saham global melihat tren penurunan globalisasi, menurut HSBC

Penelitian baru dari HSBC mengatakan rantai pasokan, ketegangan geopolitik, dan kondisi keuangan yang memburuk telah memaksa banyak perusahaan global untuk “secara signifikan” beralih ke dalam untuk mencari pendapatan dan pertumbuhan yang tangguh.

Dalam lingkungan ekonomi yang sulit dengan tekanan resesi, bank mengatakan perubahan ke dalam “mungkin bermanfaat” untuk saham-saham ini.

Laporan tersebut berjudul “Gelombang deglobalisasi?” Dia mengatakan penjualan asing perusahaan Eropa turun menjadi kurang dari 50% pada 2021, level terendah dalam lima tahun terakhir.

Harga minyak melonjak setelah laporan bahwa OPEC + sedang mempertimbangkan pengurangan produksi

CNBC Pro: Haruskah investor lari dari saham? Ahli strategi memberikan perspektif mereka – dan mengungkapkan cara memperdagangkan volatilitas

Ketika kebijakan moneter bersiap untuk mengetatkan lebih lanjut dalam beberapa bulan mendatang, dan Wall Street tenggelam lebih dalam ke jurang pasar beruang, banyak investor mulai bertanya-tanya apakah sekarang saatnya untuk keluar dari pasar saham dan memasukkan uang mereka ke aset lain. kelas.

CNBC Pro berbicara dengan pengamat pasar dan meneliti penelitian dari bank investasi untuk melihat apa yang dipikirkan para profesional.

Pelanggan profesional dapat Baca selengkapnya di sini.

– Xaverius Ong