Mei 28, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Para ahli teori konspirasi percaya CERN mempunyai rencana liar untuk terjadinya gerhana matahari pada tahun 2024

Para ahli teori konspirasi percaya CERN mempunyai rencana liar untuk terjadinya gerhana matahari pada tahun 2024

Gerhana Besar Amerika akan menghiasi langit Amerika Utara pada tanggal 8 April – pasti akan menarik banyak teori konspirasi yang tidak masuk akal. Salah satu kelompok yang paling tidak masuk akal adalah target favorit dari khayalan yang mudah dibantah: Organisasi Riset Nuklir Eropa, yang umumnya dikenal sebagai CERN.

Ceritanya CERN akan menguji Large Hadron Collider (LHC), penumbuk partikel terbesar dan berenergi tertinggi di dunia, pada tanggal 8 April bertepatan dengan gerhana matahari total tahun 2024.

Meskipun ini benar Ini akan menjadi LHC Dengan berpartisipasi dalam aktivitas penghancuran partikel pada tanggal 8 April, ia melakukan eksperimen secara teratur dan waktunya tidak ada hubungannya dengan aktivitas astronomi yang terlihat di Amerika Utara.

Para ahli teori konspirasi menggunakan media sosial untuk berbagi pemikiran mereka tentang dugaan adanya hubungan antara aktivitas CERN dan gerhana matahari total, meskipun mereka kesulitan untuk memberikan penjelasan yang masuk akal.

Seseorang berpendapat bahwa Aleister Crowley – okultis dan penulis terkenal Inggris – melakukan kontak dengan entitas setan bernama Aiwas pada tanggal 8 April 1904, dan CERN mungkin mencoba menghubungi setan ini.

Perlu diingat bahwa LHC terletak 100 meter (328 kaki) di bawah pedesaan Swiss-Prancis di mana gerhana matahari total tidak akan terlihat.

Mesin tersebut terdiri dari cincin terowongan bawah tanah sepanjang 27 kilometer (16,7 mil) yang dilapisi magnet superkonduktor yang dapat mempercepat partikel subatom hingga mendekati kecepatan cahaya. Begitu mereka mengumpulkan energi yang cukup, partikel-partikel subatom ini dipaksa untuk bertabrakan, sehingga mengungkap wawasan tentang bahan dasar penyusun alam semesta.

Gerhana matahari total yang terjadi pada jarak lebih dari 6.000 kilometer (3.728 mil) di benua lain akan berdampak kecil pada pekerjaan ini.

READ  Ledakan besar dan misterius yang ditemukan di luar angkasa mengejutkan para ilmuwan

Organisasi Penelitian Nuklir Eropa (CERN) telah menjadi yang terdepan dalam beberapa penemuan fisika terbesar di dunia, termasuk penemuan Higgs boson – sebuah partikel elementer, yang sering disebut 'partikel Tuhan'. Fisikawan yang menjengkelkan.

Mereka juga terkadang menjadi subjek teori konspirasi, sering kali melibatkan tema alam semesta paralel atau dimensi lain, mungkin karena sifat karya mereka sangat abstrak dan sulit dipahami.

Penggemar topi foil sering menunjuk pada patung setinggi 2 meter (6 kaki 6 inci) di luar fasilitas CERN di Meereen yang menggambarkan Siwa, dewa Hindu yang konon menari-nari alam semesta hingga ada. Beberapa orang menggunakan patung ini sebagai bukti bahwa Large Hadron Collider (LHC) digunakan untuk memanipulasi alam semesta yang gelap, tetapi – seperti biasa – ada jawaban yang lebih jelas (dan membosankan).

“Patung Siwa adalah hadiah dari India untuk merayakan hubungannya dengan Organisasi Penelitian Nuklir Eropa, yang dimulai pada tahun 1960an dan masih kuat hingga saat ini. Dalam agama Hindu, Dewa Siwa mempraktikkan tarian Nataraj yang melambangkan Shakti, atau kekuatan hidup Dewa ini dipilih oleh pemerintah Hindi karena metafora yang ditarik antara tarian kosmik Nataraj dan studi modern tentang “tarian kosmik” partikel subatom. Situs web mereka.