Mei 28, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pantai Sydney tutup setelah serangan hiu fatal pertama dalam 60 tahun

Pantai Sydney tutup setelah serangan hiu fatal pertama dalam 60 tahun

Seorang peselancar memegang papannya di air di sebelah tanda yang menyatakan penampakan hiu di Pantai Manly di Sydney, Australia, 24 November 2015. REUTERS/David Gray // File Photo

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

SYDNEY (Reuters) – Beberapa pantai Sydney ditutup pada Kamis setelah seorang perenang tewas dalam serangan hiu, kematian pertama di pantai-pantai kota itu dalam hampir 60 tahun.

Tali genderang, yang digunakan untuk memberi umpan kepada hiu, telah dipasang di dekat lokasi serangan, sementara drone telah dikerahkan sementara petugas mencari apakah hiu itu masih ada di daerah tersebut.

Sebuah video yang diposting online menunjukkan seekor hiu menyerang seseorang pada Rabu sore di Little Bay Beach, sekitar 20 kilometer selatan kota terbesar Australia dan dekat pintu masuk Botany Bay. Polisi belum mengungkapkan identitas perenang tersebut.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

“Ini benar-benar mengejutkan komunitas kami,” Walikota Randwick Dylan Parker, yang termasuk Little Bay, mengatakan kepada Reuters. “Garis pantai kami adalah halaman belakang kami, dan memiliki kematian tragis di bawah kondisi yang mengerikan ini benar-benar mengerikan.”

Sebuah acara amal berenang di laut di pantai terdekat yang dijadwalkan berlangsung pada hari Minggu telah dibatalkan untuk menghormati korban dan keluarganya. Penyelenggara Murray Rose Malabar Magic Ocean Swim telah mempertimbangkan untuk menunda berenang hingga Maret, tetapi mengatakan mereka memutuskan untuk membatalkannya setelah berkonsultasi dengan dewan lokal dan penyelamatan.

Seorang juru bicara Departemen Industri Primer New South Wales mengatakan, ahli biologi hiu percaya bahwa hiu putih dengan panjang setidaknya 3 meter kemungkinan besar bertanggung jawab atas serangan itu. Data menunjukkan ini adalah serangan hiu fatal pertama di Sydney sejak 1963.

READ  Pejabat AS menegaskan bahwa Rusia telah meluncurkan rudal hipersonik yang kuat di Ukraina. Inilah yang kami ketahui

Pihak berwenang memerintahkan orang-orang untuk menjauh dari air pada hari musim panas karena suhu mendekati 30°C (86°F).

“Beberapa peselancar gila masih keluar dan mengambil risiko, tetapi kebanyakan dari kita memperhatikan dan tetap keluar dari air sampai hiu hilang. Ini adalah perjalanan yang jauh lebih berbahaya, sejujurnya,” kata penduduk setempat Karen Romalis kepada Reuters. .

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

(Laporan oleh Ringo Jose dan Gil Gralow) Penyuntingan oleh Christian Schmolinger dan Karishma Singh

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.