September 29, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pangeran dan Putri Wales: William dan Catherine ‘membuat masa depan mereka sendiri’ | Raja Charles III

Pangeran William dan istrinya Catherine menamai Pangeran dan Putri Wales yang baru Raja Charles III.

Raja Charles mengumumkan gelar barunya selama masa pemerintahannya Pidato pertama sebagai raja Jumat malam, sehari setelah kematian ibunya.

“Hari ini, saya bangga dia diangkat menjadi pangeran WalesTywysog Cymru,” kata Charles yang sebelumnya memegang gelar tersebut.

Alamat pasangan telah diperbarui di situs web keluarga kerajaan.

Ini diumumkan oleh raja baru dalam pidato pertamanya kepada bangsa setelah kematian ibunya, Ratu Elizabeth IIKamis, di usia 96 tahun.

Charles berbicara tentang peran masa depan William dan Kate dan keinginan Harry dan Meghan – VIDEO

“Dengan Catherine di sisinya, Pangeran dan Putri Wales kita yang baru, saya tahu, akan terus menginspirasi dan memimpin percakapan nasional kita,” katanya. Dia menambahkan bahwa mereka akan membantu “membawa margin ke pusat bumi di mana bantuan vital dapat diberikan”.

Suami juga akan Ambil gelar Duke dan Duchess of Cornwallsebelumnya oleh Raja dan istrinya Camilla, Permaisuri baru.

Raja menambahkan bahwa gelar Pangeran Wales adalah gelar yang “sangat beruntung untuk disandang melalui begitu banyak hidup dan tugas saya”.

Catherine menjadi gelar pertama sejak Putri Diana menggunakan gelar Princess of Wales, gelar yang juga sebelumnya untuk Camilla, tetapi dia tidak pernah menggunakannya.

Princess of Wales yang baru bereaksi terhadap gelar kerajaan barunya, dengan mengatakan dia “menghargai sejarah yang terkait dengan peran ini”. Catherine menggambarkan Diana sebagai ‘wanita inspiratif yang dinanti-nantikan’ setelah pertunangannya Pangeran William pada tahun 2010.

William, yang tinggal dan bekerja di Anglesey di mana dia berlatih dengan RAF, menambahkan pada saat itu: “Tidak ada tekanan karena, seperti kata Kate, ini semua tentang mengukir masa depan Anda. Tidak ada yang mencoba mengisi posisi ibu saya. Apa yang Anda lakukan? telah dilakukan luar biasa.”

“Ini tentang menciptakan masa depan dan takdir Anda sendiri dan Kate akan melakukan pekerjaan dengan sangat baik.”

Terlepas dari pengumuman Raja Charles bahwa William akan menjadi Pangeran Wales, orang-orang menandatangani petisi yang menyerukan agar gelar tersebut dicabut, yang oleh sebagian orang dianggap sebagai simbol perbudakan. Pada Sabtu pagi, saya telah melewati batas tujuh ribu.

Perdana Menteri welsh, Mark DruckfordDia mengatakan dia berharap untuk memperdalam hubungan dengan Pangeran dan Putri Wales yang baru.

Dia berkata: “Raja Charles III telah menikmati persahabatan yang panjang dan langgeng dengan Wales. Dalam tugas publik pertamanya sebagai Raja, di masa-masa yang paling menuntut ini, dia menganugerahkan gelar Pangeran Wales kepada putra sulungnya William. Kami berharap dapat memperdalam hubungan kami. hubungan dengan Pangeran dan Putri Wales yang baru saat mereka menjalankan tugas baru mereka.”

Gelar tidak secara otomatis berpindah ke pewaris takhta. Itu diberikan kepada Charles hanya pada tahun 1958, enam tahun setelah pemerintahan Ratu Elizabeth dimulai.

Sang Raja berusia 20 tahun ketika dia Dibuat oleh Pangeran Wales Pada upacara di Kastil Carnarvon, Gwynedd, 1969.

Jutaan pemirsa televisi di seluruh dunia menyaksikan peresmian itu – namun, itu adalah judul yang memecah pendapat di Wales.

Sebuah jajak pendapat Juni 2022 dari 1.020 orang, yang dilakukan oleh ITV dan YouGov, menunjukkan bahwa 46% orang percaya harus ada Pangeran Wales yang lain, sementara 31% tidak.

Setelah pengumuman, dia cymru .kotak-kotak Pemimpin Adam Price mengatakan: “Akan ada waktu, pada waktunya, untuk debat publik tentang gelar Prince of Wales.

“Ini adalah pandangan mapan Blade Cemrow bahwa itu harus menjadi hak demokratis rakyat untuk memiliki keputusan akhir tentang masalah ini di Wales yang merdeka. Saat ini, pikiran Blade Cemrow ada pada keluarga kerajaan saat mereka berduka.”

READ  Sang Ratu mencuri perhatian dengan Paddington Bear di Gala Platinum-nya - Tenggat