April 24, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Palworld kehilangan 84% pemainnya dalam satu bulan (dan itu bagus)

Palworld kehilangan 84% pemainnya dalam satu bulan (dan itu bagus)

Saya dikritik karena mengatakan bahwa Palworld kehilangan dua pertiga basis pemainnya dalam dua minggu pertama, padahal itu adalah pernyataan faktual. Tapi poin utamanya adalah untuk melihat apakah Palworld akan tetap berkuasa atau tidak, atau apakah itu hanya sekejap saja, atau lonjakan minat secara besar-besaran namun kemudian menurun tajam.

Sekarang, saya pikir saya akan memeriksa dalam 2-3 minggu untuk mendapatkan pembaruan. Palworld saat ini mencapai puncaknya pada sekitar 350.000 pemain bersamaan per malam, dan memang demikianlah adanya Turun 84% di Steam dari puncaknya sebesar 2,1 juta. Ini bagus. Bahkan, menurut saya ini benar-benar membuktikan bahwa game ini memiliki daya tahan mengingat performanya yang konsisten.

Penting untuk mengingat betapa gilanya angka 2,1 juta secara bersamaan. Ini merupakan angka tertinggi kedua dalam sejarah Steam dengan selisih yang cukup lebar, mengungguli Dota, CSGO, Apex Legends, Lost Ark, dan masih banyak lainnya. Jadi jelas Anda mengharapkan penurunan dari hal itu. Bahkan jika Palworld adalah game bertahan hidup yang tidak memiliki cerita untuk diakhiri dan memiliki tujuan jangka panjang, angka tersebut tidak akan pernah bisa dipertahankan.

Namun dibandingkan produk Steam lainnya, Palworld masih memiliki performa yang sangat baik. Memuncak pada 350.000 atau lebih per malam berarti ini lebih tinggi dari hampir semua hal kecuali game Steam “inti” saat ini, yang baru saja saya sebutkan. Entri baru seperti Last Epoch dan Helldivers 2 dipertukarkan, dan game-game ini melakukan hal itu sangat baik dalam dirinya sendiri. Namun Palworld belum turun ke daftar terbawah, dan masih rutin berada di lima besar.

Ada juga Xbox untuk semuanya. Palworld memiliki 15 juta pemain di Steam dan 10 juta di Xbox, yang tersedia melalui Game Pass. Tidak ada pendapatan tambahan di sana meskipun melebihi apa yang Xbox bayarkan, karena tidak ada transaksi mikro. Namun, 15 juta eksemplar terjual di Steam dengan harga $30 masing-masing, atau $450 juta. dalam sebulan. Untuk tim yang terdiri dari beberapa lusin orang yang relatif tidak berpengalaman. Apa pun yang terjadi selanjutnya, Palworld pasti akan menjadi salah satu hits terbesar tahun ini.

READ  Gambar dan spesifikasi Google Pixel Fold bocor ke pasar menjelang peluncurannya di bulan Juni

Pembaruan terkini pada Palworld terutama berfokus pada penghapusan cheater, namun Pocketpair mengatakan akan ada lebih banyak teman dan perlengkapan yang akan hadir, bersamaan dengan serangan PvE di akhir permainan dan pertarungan PvP. Tapi kami tidak punya batas waktu untuk mengembangkannya. Palworld adalah game “langsung” tanpa siaran langsung dalam pengertian tradisional dengan jadwal musiman yang ketat, tiket pertempuran, atau transaksi mikro. Setidaknya belum. Kita akan lihat apakah mereka bisa menolak.

Saya penasaran untuk melihat apakah Palworld dapat menciptakan lonjakan minat ketika konten baru dirilis jika ini bukan musim yang sulit atau peluncuran yang luas seperti yang kita lihat pada game lain. Namun, untuk saat ini, intinya adalah debutnya begitu tinggi sehingga penurunan tajam dalam jumlah pemain berarti kinerjanya masih sangat baik dalam konteksnya.

Ikuti aku Di Twitter, benang, Youtube, Dan Instagram.

Ambil novel fiksi ilmiah saya Seri Pembunuh Pahlawan Dan Trilogi bumi.