Pagelaran Wayang Kulit Tutup Peringatan HUT Kota Blitar

Blitar, Semarak.news - Pemerintah Kota Blitar selenggarakan pagelaran wayang kulit dalam perayaan puncak peringatan hari jadi Kota Blitar yang ke - 112 di Balaikota Koesoema Wicitro, Sabtu (28/04) malam.

Blitar, Semarak.news – Pemerintah Kota Blitar selenggarakan pagelaran wayang kulit dalam perayaan puncak peringatan hari jadi Kota Blitar yang ke – 112 di Balaikota Koesoema Wicitro, Sabtu (28/04) malam.

Perayaan malam puncak dihadiri oleh Staff khusus menteri koperasi dan UKM, Teguh Boediyana, Walikota Blitar, M. Samanhudi Anwar, Wakil Walikota Blitar, Santoso dan disaksikan oleh jajaran pejabat Pemkot Blitar.

Pertunjukan wayang didalangi oleh Ki Dalang Rudy Gareng dengan lakon Dewa Ruci yang menceritakan tentang karakter pemimpin yang bijaksana, selain itu juga ditampilkan lakon Jo Klitik dan Jo Klutuk yang bernuansa jenaka untuk menghibur penonton.

Wakil Walikota Blitar, Santoso menekankan jika pagelaran wayang merupakan wujud dari salah satu pesan atau trilogi yang diucapkan Bung Karno, bahwa Indonesia harus mandiri dalam berbudaya.

“Pagelaran wayang yang saat ini disaksikan merupakan bagian dari trilogi yang disampaikan Bung Karno yaitu Indonesia harus berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi dan berkepribadian di bidang budaya” ucap Santoso saat memberikan sambutan.

Selain pertunjukan wayang juga diumumkan para pemenang lomba-lomba yang diselenggarakan Pemerintah Kota Blitar dalam rangka peringatan hari jadi Kota Blitar yang ke – 112. (HN)

TINGGALKAN BALASAN