Februari 9, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

OnePlus 10T Tidak Akan Memiliki Sakelar Bisu - Inilah Alasannya

OnePlus 10T Tidak Akan Memiliki Sakelar Bisu – Inilah Alasannya

OnePlus 10T tidak akan diluncurkan Sampai 3 AgustusTapi itu tidak akan menjadi ponsel OnePlus jika perusahaan tidak mengungkapkan beberapa detail sebelumnya. Hari ini, kita melihat desain eksterior perangkat, yang mengungkapkan beberapa perubahan menarik (tergantung pada sudut pandang Anda, mungkin mengecewakan) dibandingkan pendahulunya. Meskipun desain keseluruhan 10T mirip dengan OnePlus 10 Pro, kali ini tidak ada penggeser bangun / bisu, juga tidak ada tanda-tanda sistem kamera bermerek Hasselblad yang ditemukan pada model OnePlus terbaru.

Penggeser peringatan telah menjadi bahan pokok pada ponsel unggulan OnePlus selama bertahun-tahun, menyediakan cara cepat dan mudah untuk menempatkan ponsel mereka dalam mode senyap dan getar tanpa harus mengetuk menu apa pun di layar. Dalam wawancara email dengan tepi, Kepala desainer OnePlus, Hope Liu mengatakan, menyingkirkan slider diperlukan untuk memiliki ruang internal yang cukup untuk komponen lain yang diperlukan untuk “pengisian watt tinggi, kapasitas baterai besar, dan sinyal antena yang lebih baik.”

Tidak ada penggeser peringatan yang terlihat.
Foto: OnePlus

Misalnya, untuk menawarkan jenis kecepatan pengisian cepat yang ditargetkan OnePlus dengan 10T (belum secara resmi mengumumkan spesifikasinya, tetapi Kebocoran menunjukkan bahwa pengisian cepat 150W OnePlus 10R dapat muncul), Liu mengatakan OnePlus harus menyertakan “dua pompa pengisian daya” di dalam 10T, dibandingkan dengan hanya satu pompa untuk OnePlus 10 Pro yang kompatibel dengan pengisian cepat 80W. Perusahaan juga memprioritaskan sistem antena yang mencakup 15 antena terpisah di dalam OnePlus 10T, yang dikatakan meningkatkan sinyal saat memegang telepon secara horizontal – fitur saat bermain game online.

“Meskipun penggeser peringatan tampaknya merupakan komponen yang sangat kecil, pada kenyataannya memiliki dampak yang relatif besar pada area motherboard perangkat – menghabiskan ruang 30mm²,” kata Liu. “Untuk memastikan OnePlus 10T terkirim di area yang kami tahu paling dihargai oleh pengguna kami… sambil tetap menggunakan penggeser peringatan, kami harus menumpuk motherboard perangkat, membuat perangkat lebih tebal.” Menghapus penggeser adalah kompromi yang diputuskan OnePlus.

Bagian belakang ponsel berwarna hitam.
Foto: OnePlus

Perbedaan lain dibandingkan dengan 10 Pro adalah kurangnya sistem kamera bermerek Hasselblad – meskipun, mengingat dampaknya yang minimal pada ponsel OnePlus lainnya, kami tidak terlalu khawatir tentang kelalaian di sini. Kemitraan OnePlus dengan perusahaan kamera dimulai dengan OnePlus 9 Pro tahun lalu Ini terutama melibatkan penyesuaian warna kamera. Tahun ini, ia menambahkan fitur baru Seperti dukungan untuk gambar RAW 12-bit Dengan telepon tahun ini. Mereka adalah tambahan yang elegan tetapi bukan kebutuhan utama.

Ketika saya bertanya kepada Liu mengapa merek Hasselblad hilang, dia memberi tahu saya bahwa itu karena OnePlus “ingin menawarkan smartphone premium berkinerja tinggi pada titik harga yang dipilih perangkat,” membuatnya tampak seperti kompromi yang diperlukan untuk mendapatkan telepon ( seperti dimensi yang dirahasiakan) harga. Tetapi Liu menegaskan bahwa kamera utama 10T akan menggunakan sensor Sony IMX766 50MP (yang secara teknis merupakan resolusi lebih tinggi daripada kamera utama 48MP 10 Pro) dan akan mendukung pemotretan warna 10-bit, serta “fotografi HDR yang disempurnakan” OnePlus dan Mode malam OnePlus.

Fitur lain yang ingin dikonfirmasi Liu termasuk layar 6,7 inci untuk 10T. Resolusi dan kecepatan refresh belum diumumkan, tetapi dari gambar, sepertinya ini adalah layar datar daripada layar melengkung di sekitar tepi perangkat. Liu juga mengatakan bahwa ponsel akan tersedia dalam warna hitam matte serta warna hijau glossy. OnePlus sebelumnya mengatakan bahwa telepon akan terlalu Didukung oleh Snapdragon 8 Plus Gen 1.

Itu saja yang ingin dikonfirmasi Leo untuk saat ini. Untuk pengumuman lengkap, kita harus menunggu peluncuran resmi OnePlus 10T pada 3 Agustus pukul 10 pagi ET.

READ  Benchmark kinerja NVIDIA GeForce RTX 4090 CUDA menunjukkan peningkatan 60% dibandingkan RTX 3090 Ti