Menko PMK Minta Papua Tidak Sia-siakan Venue PON 2020

Menko PMK Minta Papua Tidak Sia-siakan Venue PON 2020

0
4
Stadion Papua Bangkit yang merupakan salah satu venue yang akan dijadikan pembukaan dan penutupan PON XX. (Foto: Medcom.id/Roylinus Ratumakin)

Jayapura, Semarak.News – Menteri Koordinasi (Menko) Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy berharap sejumlah venue yang dibangun di tiga kabupaten dan kota di Papua tidak terbengkalai usai pelaksanaan PON XX 2020. Menurutnya, yang terpenting justru pemanfaatan venue selepas event.

“Mudah- mudahan kompleks olahraga yang tersedia ini nanti tak hanya termanfaatkan selama PON XX, tapi yang lebih penting menurut saya adalah digunakan pasca PON XX,” kata Muhadjir saat kunjungannya ke Jayapura.

Setelah melihat kondisi pembangunan venue PON XX, khususnya cabor hoki dan kriket di kompleks olahraga Doyo Baru, Muhadjir menilai progresnya sudah sangat meyakinkan dan semuanya sudah dirancang dengan standar internasional.

“Ini (venue) harus dijadikan tempat, untuk menempa atlet -atlet andal yang bisa diandalkan dan dibanggakan oleh Indonesia, terutama untuk cabor hoki dan kriket,” ujarnya.

Untuk itu, Muhadjir menyarankan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua, untuk segera menyiapkan dan memanfaatkan fasilitas yang luar biasa ini sebaik-baiknya.

“Fasilitas ini yang tak ada bandingannya dengan fasilitas olahraga lainnya di provinsi lain di Indonesia. Yang penting jangan sampai bangunan ini kemudian terbengkalai dan tak termanfaat dengan baik,” katanya.

Sumber: https://www.medcom.id/olahraga/sports-lainnya/GKdRqV4b-menko-pmk-minta-papua-tidak-sia-siakan-fasilitas-pon

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY