Belanda – Jorge Lorenzo diprediksi tidak akan menjalani perpindahan dari Yamaha ke Ducati dengan mulus. Setidaknya di periode awal.

Pebalap Spanyol berusia 28 tahun itu telah berada di Yamaha sejak awal kelas premier di 2008. Bersama Yamaha, Lorenzo sukses mempersembahkan tiga titel juara dunia pada 2010, 2012, dan 2015.

Lorenzo dan Yamaha akan berpisah mulai musim depan, setelah 8 tahun mereka bersama. Lorenzo akan berpindah ke Ducati, dan akan bersaing ketat dengan rekan setimnya di Ducati yakni Andrea Dovizioso, sedangkan tempatnya di Yamaha diisi Maverick Vinales.

Ducati sendiri belum mampu mencapai sukses setelah era Stoner. Dalam tunggangan pria Australia itu, Ducati sukses menghasilkan titel juara dunia di 2007 dan tidak pernah keluar dari empat besar di tiga musim berikutnya.

Lorenzo akan mengalami kesulitan dengan mesin dan tunggangan yang akan dia gunakan. hal tersebut dikarenakan perbedaan antara Yamaha dan Ducati. Setelah bertahun-tahun menunggangi Yamaha, tentu Lorenzo harus beradaptasi dengan motor ducati yang pada umumnya dinilai lebih berat. Pabrikan dan gaya Jepag dan Italia sudah pada dasarnya sangat berbeda.

Namun, Lorenzo adalah pembalap yang cerdas dan sangat berpengalaman. Waktu perpindahan akan tiba, dan akan kita lihat bersama penampilannya bersama Ducati.

( HZ )

LEAVE A REPLY