Wali Kota Sorong Nilai Isu 1 Desember Lagu Lama

Wali Kota Sorong Nilai Isu 1 Desember Lagu Lama

0
21
Wali Kota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau, MM
Wali Kota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau, MM

Sorong, Semarak.News – Warga Kota Sorong akhir-akhir ini merasa was-was dan ketakutan, khususnya para pedagang kaki lima yang berjualan di pinggir jalan. Hal ini menyusul adanya isu atau informasi yang beredar, terkait adanya aksi yang akan dilakukan oleh sekelompok orang pada tanggal 1 Desember 2019 mendatang.

Warga merasa resah jika pada 1 Desember 2019 nanti, terjadi aksi kericuhan seperti yang terjadi beberapa waktu lalu. “Kita sekarang jualan tapi rasa was-was dan ketakutan. Karena kami dapat informasi dari beberapa orang, nanti tanggal 1 Desember itu akan rusuh seperti waktu itu. Itu yang kami takutkan,” ungkap salah seorang pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan ditemui Balleo News saat berjualan di pinggir jalan.

Diakuinya, beberapa waktu lalu, ada aparat yang mendatangi para PKL dan menyampaikan agar mereka jangan dulu berjualan pada tanggal 1-5 Desember. Hal ini tidak lain untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Karena dikhawatirkan akan terjadi aksi anarkis pada tanggal 1 Desember mendatang. Sebagaimana diketahui bahwa pada tanggal 1 Desember 2019, merupakan HUT TPN-OPM.

Tampak situasi di areal pelabuhan sorong yang aman dan lancar, foto : Ana
Tampak situasi di areal pelabuhan sorong yang aman dan lancar, foto : Ana
Terkait hal tersebut, Wali Kota Sorong Lambert Jitmau angkat bicara. Kepada Balleo News, Wali Kota mengatakan bahwa informasi akan adanya aksi anarkis yang akan dilakukan oleh sekelompok orang pada 1 Desember mendatang, hanyalah informasi yang tidak benar.
“Itu lagu lama, warga tidak perlu khawatir dan takut. Informasi itu tidak benar, Kota Sorong aman,” tegasnya saat ditemui di halaman Kantor Wali Kota, Selasa (26/11).
Orang no satu di Kota Sorong ini menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah Kota Sorong, agar tetap tenang dan tidak terprovokasi dengan isu atau informasi yang tidak benar. Menurutnya, situasi di Kota Sorong aman dan tidak akan terjadi aksi apapun lagi.
“Saya himbau agar semua warga kota sorong, melakukan aktifitas kegiatannya masing-masing seperti biasanya. Itu informasi yang belum bisa dipertanggung jawabkan, kota sorong tetap aman. Warga tidak perlu resah dan takut, karena disini banyak aparat TNI dan Polri yang bertugas menjaga keamanan satu kali dua puluh empat jam,” tandasnya.
Sumber: https://kumparan.com/balleonews/wali-kota-sorong-isu-1-desember-lagu-lama-1sKIFs55pt8

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY