Juni 15, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

NASA menetapkan cakupan keberangkatan misi Axiom 3 dari stasiun luar angkasa

NASA menetapkan cakupan keberangkatan misi Axiom 3 dari stasiun luar angkasa

Catatan Redaksi, 3 Februari 2024: NASA, Axiom Space, dan SpaceX kini menargetkan paling lambat Senin, 5 Februari, untuk memisahkan kendaraan Axiom Mission 3 dari Stasiun Luar Angkasa Internasional. Mulai Sabtu, 3 Februari, tim menghentikan kesempatan untuk melepas dok pesawat ruang angkasa SpaceX Dragon dan awak Axiom karena kondisi cuaca di lepas pantai Florida. Tinjauan cuaca berikutnya dijadwalkan pada pukul 8 malam EST pada hari Sabtu, 3 Februari. NASA akan memberikan informasi tambahan mengenai cakupannya.

NASA akan memberikan liputan langsung tentang pelepasan dan keberangkatan penerbangan astronot pribadi Axiom Mission 3 (Ax-3) dari Stasiun Luar Angkasa Internasional sebelum awaknya kembali ke Bumi.

Awak astronot yang terdiri dari empat orang dijadwalkan untuk berangkat selambat-lambatnya pukul 06:05 EDT pada hari Sabtu, 3 Februari, dari pelabuhan modul Harmony stasiun yang menghadap ruang angkasa di pesawat ruang angkasa SpaceX Dragon untuk memulai perjalanan pulang dan mendarat di luar angkasa. pesisir. Florida.

NASA akan menyediakan liputan langsung operasi stasiun luar angkasa bersama dengan Axiom Space dan SpaceX. Cakupan persiapan penutupan palka akan dimulai pada pukul 4 pagi dan liputan NASA tentang proses pelepasan kapal akan dilanjutkan pada pukul 5:45 pagi.

Cakupan akan tersedia pada NASA+NASA TV, aplikasi NASA, YoutubeDan situs web agensi. Pelajari cara streaming NASA TV di berbagai platform termasuk media sosial.

Keempat astronot tersebut, Michael Lopez-Alegría, Walter Velade, Markus Wandt, dan Albert Jezeravci, akan menghabiskan sekitar dua minggu di luar angkasa pada akhir misi mereka. Awak Axiom, bersama dengan Ekspedisi 70, menyoroti masa tinggal mereka di stasiun luar angkasa selama penerbangan Ucapan perpisahan Pada hari Jumat sebelum perpisahan mereka.

SpaceX Dragon akan kembali ke Bumi dengan membawa lebih dari 550 pon kargo, termasuk instrumen NASA dan data dari lebih dari 30 eksperimen berbeda yang dilakukan kru selama misi mereka. Splashdown diperkirakan terjadi sekitar jam 7 malam

READ  Saksikan penemuan Bima Sakti di Event Horizon Telescope secara online

Ax-3, misi astronot swasta ketiga ke Stasiun Luar Angkasa Internasional, berhasil diluncurkan dari Kennedy Space Center NASA di Florida pada 18 Januari.

Cakupan NASA mengenai pelepasan dan keberangkatan Ax-3 adalah sebagai berikut (semua waktu adalah waktu Bagian Timur dan dapat berubah berdasarkan operasi):

Sabtu 3 Februari

04.00 – Liputan NASA dimulai pukul 04.15 Tutup palka

05:45 – Liputan NASA berlanjut hingga 06:05 Melepaskan

Cakupan NASA berakhir sekitar 30 menit setelah pemisahan ketika operasi stasiun luar angkasa gabungan dengan tim misi Axiom Space dan SpaceX berakhir. Axiom Space akan melanjutkan liputan kembalinya Dragon ke Bumi dan pendaratannya di tanah perusahaan situs web.

Misi Ax-3 adalah bagian dari upaya NASA untuk meningkatkan pasar komersial di orbit rendah Bumi dan mengejar era baru eksplorasi ruang angkasa yang memungkinkan lebih banyak orang dan organisasi untuk menerbangkan berbagai tujuan misi. Kemitraan ini memperluas jangkauan penerbangan luar angkasa manusia dan membuka akses ke orbit rendah Bumi dan Stasiun Luar Angkasa Internasional bagi lebih banyak orang, ilmu pengetahuan, dan peluang komersial.

Pelajari lebih lanjut tentang bagaimana NASA mendukung ekonomi luar angkasa di orbit rendah Bumi:

https://www.nasa.gov/humans-in-space/commercial-space/

-akhir-

Julianne Coulter
Markas Besar, Washington
202-358-1100
[email protected]

Rebecca Turkiton
Pusat Luar Angkasa Johnson di Houston
281-483-5111
[email protected]