Juni 28, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

NASA Insight Mendapat Beberapa Minggu Ekstra Ilmu Mars - NASA Insight Mars Probe

NASA Insight Mendapat Beberapa Minggu Ekstra Ilmu Mars – NASA Insight Mars Probe

Selfie terakhir untuk InSight: Pendarat Mars Insight NASA menangkap selfie terakhir ini pada 24 April 2022, yaitu 1211 Mars, atau Sol. Probe ditutupi lebih banyak debu daripada sebelumnya Selfie pertamanyadiambil pada Desember 2018, tak lama setelah mendarat – atau di Selfie keduanyaterdiri dari foto-foto yang diambil pada bulan Maret dan April 2019. Sumber: NASA / JPL-Caltech. Unduh gambar


Tim misi memilih untuk menjalankan seismometer lebih lama dari yang direncanakan sebelumnya, meskipun probe akan segera kehabisan daya sebagai hasilnya.


Sebagai daya yang tersedia untuk pendarat Mars Insight NASA semakin hari semakin berkurangTim pesawat ruang angkasa telah merevisi garis waktu misi untuk memaksimalkan ilmu yang dapat mereka lakukan. Probe itu diharapkan untuk secara otomatis mematikan seismometer – instrumen sains operasional terakhir InSight – pada akhir Juni untuk menghemat energi, dan mempertahankan kekuatan apa pun. penuh debu Panel surya bisa lahir sampai sekitar Desember.

Sebaliknya, tim sekarang berencana untuk memprogram penyelidikan sehingga seismometer akan berjalan lebih lama, mungkin hingga akhir Agustus atau awal September. Melakukan hal itu akan menguras baterai probe lebih cepat dan menyebabkan pesawat ruang angkasa kehabisan daya pada saat itu juga, tetapi mungkin memungkinkan seismometer untuk mendeteksi lebih banyak gempa bumi.

“Insight belum selesai mengajari kita tentang Mars,” kata Laurie Glaese, direktur ilmu planet di NASA di Washington. “Kami akan memiliki sedikit ilmu terakhir yang bisa kami dapatkan sebelum penyelidikan menyelesaikan operasinya.”

Tim InSight akan tersedia untuk menjawab pertanyaan Anda secara langsung pada 28 Juni pukul 15:00 EST (siang PDT) selama acara streaming langsung di Youtube. Pertanyaan dapat diajukan dengan menggunakan hashtag #AskNASA.

wawasan (kependekan dari eksplorasi pedalaman menggunakan penyelidikan seismik, geodesi dan transportasi termal) hadir di misi diperpanjang Setelah mencapai tujuan ilmiahnya. Penyelidikan telah mendeteksi lebih dari 1.300 gempa bumi sejak mendarat di Mars pada 2018, memberikan informasi yang memungkinkan para ilmuwan untuk mengukur kedalaman dan formasi. Kerak, mantel, dan inti Mars. Menggunakan instrumen lainnya, InSight merekam data cuaca yang tak ternilai, memeriksa tanah di bawah rover, dan mempelajari sisa-sisa medan magnet kuno Mars.

Gambar ini menunjukkan ilustrasi bagaimana InSight mempelajari lapisan dalam Mars.
Bagaimana InSight mempelajari lapisan dalam Mars (ilustrasi): Penyelidikan Mars Insight NASA menggunakan seismometer untuk mempelajari lapisan dalam Mars. Sinyal seismik berubah dari gempa bumi saat melewati berbagai jenis material; Seismolog dapat “membaca” goyangan seismogram untuk mempelajari sifat-sifat kerak, mantel, dan inti planet. Sumber: NASA / JPL-Caltech. Unduh gambar

Semua instrumen kecuali seismometer sudah dimatikan. Seperti pesawat ruang angkasa Mars lainnya, InSight memiliki sistem perlindungan kegagalan yang secara otomatis mengaktifkan “mode aman” dalam situasi yang mengancam dan mematikan semua kecuali yang paling penting dari fungsinya, yang memungkinkan para insinyur untuk menilai situasi. Daya rendah dan suhu yang melayang di luar batas preset dapat memicu Safe Mode untuk berjalan.

Agar seismometer dapat terus beroperasi selama mungkin, tim misi mematikan sistem perlindungan gangguan InSight. Meskipun ini akan memungkinkan perangkat untuk beroperasi lebih lama, hal ini membuat pendarat tidak terlindungi dari kejadian tiba-tiba dan tak terduga yang tidak akan sempat ditanggapi oleh pengontrol darat.

kata Chuck Scott, manajer proyek InSight di Laboratorium Propulsi Jet NASA di California Selatan.

Pembaruan reguler tentang kekuatan InSight dan umpan balik dari anggota tim ekspedisi akan muncul di blogs.nasa.gov/insight.

Tim InSight juga akan tersedia untuk menjawab pertanyaan Anda secara langsung pada tanggal 28 Juni pukul 15:00 ET (siang PT) selama acara streaming langsung di Youtube. Pertanyaan dapat diajukan dengan menggunakan hashtag #AskNASA.

Lebih lanjut tentang misi

Laboratorium Propulsi Jet mengelola program InSight dari Direktorat Misi Sains NASA. InSight adalah bagian dari Program Penemuan NASA, yang dikelola oleh Pusat Penerbangan Luar Angkasa Marshall di Huntsville, Alabama. Lockheed Martin Space Corporation of Denver membangun pesawat ruang angkasa Insight, termasuk tahap pelayaran dan pendarat, dan mendukung operasi pesawat ruang angkasa misi.

Sejumlah mitra Eropa, termasuk Pusat Studi Antariksa Nasional Prancis (CNES) dan Pusat Dirgantara Jerman (DLR), mendukung misi InSight. Pusat Nasional untuk Studi Luar Angkasa mempresentasikan eksperimen seismik dari struktur internal (SEIS) ke NASA, dengan peneliti utama di IPGP (Institut de Physique du Globe de Paris). Kontribusi penting untuk Sistem Informasi Lingkungan Umum datang dari IPGP; Institut Max Planck untuk Penelitian Tata Surya (MPS) di Jerman; Institut Teknologi Federal Swiss (ETH Zurich) di Swiss; Imperial College London dan Universitas Oxford di Inggris; dan JPL. DLR menyediakan paket aliran termal dan sifat fisik (HP3), dengan kontribusi signifikan dari Pusat Penelitian Luar Angkasa (CBK) dari Akademi Ilmu Pengetahuan Polandia dan Astronika di Polandia. Centro de Astrobiology Center (CAB) di Spanyol memasok sensor suhu dan angin.

Komunikasi Media Berita

Andrew Bagus
Laboratorium Propulsi Jet, Pasadena, California.
818-393-2433
[email protected]

Karen Fox / Alana Johnson
Markas Besar NASA, Washington
301-286-6284/202-358-1501
[email protected] / [email protected]

READ  Saksikan Venus, Saturnus, dan Mars bersinar segera sebelum matahari terbit