MURI Berikan Satu Lagi untuk Banjarbaru!

Pemecahan Rekor MURI Nasi Kabuli Terbanyak se Indonesia

Banjarbaru, semarak.news – Gempita semarak perayaan hari jadi Kota Banjarbaru ke-19 tahun 2018 masih terus berlanjut, berbagai kegiatan seni dan budaya ditampilkan semenjak jum’at sore hari kemarin (20/4).

Minggu pagi (22/4) dari depan Balai Kota Banjarbaru hingga Lapangan Murjani terlihat lebih ramai dari hari minggu biasanya  yang digunakan oleh masyarakat sekitar untuk car free day. Hal ini dikarenakan bukan hanya seperti hari minggu sebelumya, tapi untuk hari minggu ini khusus masih adanya rangkaian perayaan hari jadi Kota Banjarbaru ke-19 tahun 2018. Agenda di pagi ini adalah pemecahan rekor MURI untuk Nasi Kabuli Banjarbaru terbanyak se Indonesia.

Setelah sebelumnya Kota Banjarbaru memecahkan rekor MURI Nasi Kabuli terpanjang dengan Nasi Kabuli berjumlah 1.400 porsi dan dijajarkan sepanjang 140 meter, hari ini telah disajikan sebanyak 7.019 Nasi Kabuli yang dimasak oleh 10 katering dan dengan bantuan para pedagang. Nadjmi Adhani selaku Walikota Banjarbaru mengatakan bahwa tidak seluruhnya 7.019 Nasi Kabuli tersebut disajikan di Lapangan Murjani, sebagian juga disediakan untuk peserta acara sepeda Fun XC di GOR RR di Trikora, sehingga masyarakat disana juga dapat merasakan Nasi Kabuli Banjarbaru.

Berbeda dengan Nasi Gurih dari Jawa, Nasi Uduk dari Jakarta, maupun Nasi Lemak dari Malaysia, Nasi Kabuli dari Kota Banjarbaru ini memiliki ciri khas lain yang membedakan dengan Nasi Kabuli dari daerah lainnya, yakni setelah nasi matang maka nasi akan ditaburi dengan rabuk ikan haruan atau yang sering disebut dengan abon ikan gabus, dan diberi irisan tipis telur dadar serta tambahan mageli, serta tidak lupa dibungkus dengan daun pisang yang masih segar, hal inilah yang menambah kenikmatan Nasi Kabuli khas Kota Banjarbaru.

Nadjmi Adhani mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia serta pendukung acara termasuk masyarakat Kota Banjarbaru yang turut serta dalam acara ini, sehingga rekor MURI terpecahkan kembali untuk Kota Banjarbaru, diharapkan hal ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk berkunjung dan berpariwisata ke Kota Banjarbaru.

Rentetan perayaan hari jadi Kota Banjarbaru ke-19 tahun 2018 masih akan terus berlanjut hingga selasa (24/4). Ayo! wisata ke Banjarbaru, Banjarbaru Berinovasi!.

 

TINGGALKAN BALASAN