Mei 21, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

MSCI Exclusive Mengatakan Penghapusan Rusia dari Indeks 'Langkah Alami Berikutnya'

MSCI Exclusive Mengatakan Penghapusan Rusia dari Indeks ‘Langkah Alami Berikutnya’

Logo MSCI terlihat dalam ilustrasi ini pada 20 Juni 2017. Foto: Thomas White/Reuters

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

LONDON (Reuters) – Pasar saham Rusia menjadi “tidak dapat diinvestasikan” setelah sanksi baru yang keras dari Barat dan pembatasan perdagangan oleh bank sentral, menjadikan penghapusan daftar saham Rusia dari indeks sebagai “langkah alami berikutnya,” kata seorang eksekutif senior di penyedia indeks saham MSCI. Dia mengatakan pada hari Senin.

“Tidak masuk akal bagi kami untuk terus mencatatkan sekuritas Rusia jika klien dan investor kami tidak dapat bertransaksi di pasar,” Dimitris Melas, kepala penelitian indeks di MSCI dan ketua Komite Kebijakan Indeks, mengatakan kepada Reuters.

“Jelas bagi kita semua bahwa memperdagangkan pasar sangat sulit, dan pada kenyataannya, tidak mungkin untuk berinvestasi di dalamnya hari ini.”

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Melas mengatakan perusahaan dapat segera mulai berkonsultasi dengan investor, dan hasilnya dapat diumumkan dalam beberapa hari bersama dengan tindakan yang akan diambil.

MSCI mengumumkan Kamis bahwa mereka telah membekukan indeks dan tidak akan menerapkan perubahan pada sekuritas Rusia yang sebelumnya diumumkan sebagai bagian dari tinjauan Februari. Baca lebih banyak

“Langkah alami berikutnya yang bisa kami ambil – kami belum membuat keputusan apa pun – tetapi langkah alami berikutnya mungkin benar-benar mempertimbangkan untuk menghapus MSCI Rusia atau menghapus sekuritas Rusia dari indeks kami,” tambah Melas.

Rusia (.MIRU00000PUS) Ini memiliki bobot 3,24% di MSCI Emerging Markets Index (MSCIEF) Dan bobot sekitar 30 basis poin menjadi tolok ukur global penyedia indikator (.MIWD00000PUS).

Dilaporkan oleh Sujata Rao dan Karen Stroecker

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.