Maret 2, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Microsoft sekarang mengatakan CMA “ketat dan adil” terkait kesepakatan Activision Blizzard

Microsoft sekarang mengatakan CMA “ketat dan adil” terkait kesepakatan Activision Blizzard

Pimpinan Microsoft Brad Smith tidak senang dengan Otoritas Persaingan dan Pasar (CMA) Inggris tahun lalu, setelah regulator tersebut memblokir kesepakatan raksasa Microsoft, Activision Blizzard. Sekarang Microsoft telah merestrukturisasi kesepakatannya dan menerima persetujuan di Inggris, Smith menyampaikan kata-kata baik kepada CMA, menggambarkan regulator tersebut sebagai “tangguh dan adil” dalam sebuah wawancara dengan CMA. Program Radio BBC 4 Hari Ini.

Smith awalnya mengkritik CMA dan mengatakan kepercayaan terhadap Inggris telah “sangat terguncang” setelah regulator memblokir kesepakatan Microsoft senilai $68,7 miliar pada bulan April tahun lalu. Dia menggambarkannya sebagai “hari tergelap” bagi Microsoft dalam empat dekade beroperasi di Inggris, dan melangkah lebih jauh dengan mengatakan bahwa “UE adalah tempat yang lebih menarik untuk memulai bisnis” dibandingkan Inggris.

“Saya secara pribadi telah belajar banyak,” Smith mengakui di Radio 4 kemarin. “Saya tidak akan serta merta menarik kembali semua kekhawatiran yang saya sampaikan ketika saya berbicara pada bulan April lalu, namun saya mungkin akan memilih kata-kata yang sedikit berbeda untuk menyampaikan maksud saya.”

CMA telah memaksa Microsoft untuk merestrukturisasi kesepakatan Activision Blizzard, menyerahkan hak utama cloud gaming di Inggris dan beberapa pasar lain di seluruh dunia. “CMA menerapkan standar yang ketat dan saya menghormatinya. Menurut saya, hal ini sangat sulit dan adil,” tambah Smith. “Hal ini mendorong Microsoft untuk mengubah usulan akuisisi Activision Blizzard, untuk memperjelas beberapa hak yang dimiliki CMA. tertarik pada.” Mengenai cloud gaming.”

Meskipun Smith berubah pikiran mengenai kritiknya terhadap CMA, regulator tidak terkesan dengan taktik Microsoft. Kepala eksekutif CMA memperingatkan: “Perusahaan dan penasihat mereka harus yakin bahwa taktik yang digunakan oleh Microsoft bukanlah cara untuk menangani CMA.” Sarah Cardell pada bulan Oktober. “Microsoft memiliki kesempatan untuk melakukan restrukturisasi selama penyelidikan awal kami, namun malah terus memaksakan serangkaian tindakan yang kami katakan kepada mereka tidak akan berhasil. Menunda tindakan dengan cara ini hanya membuang-buang waktu dan uang.

READ  Geoff Keighley mengingatkan semua orang untuk ikut serta dalam Game Awards

Konsesi Microsoft memungkinkan Otoritas Pasar Modal untuk menyelesaikan kesepakatan pada bulan Oktober, setelah berbulan-bulan pengawasan peraturan di seluruh dunia. Komisi Perdagangan Federal masih mengajukan kasusnya terhadap kesepakatan Microsoft di AS, dengan keputusan yang akan diambil mengenai apakah akan mengajukan banding atas kesepakatan tersebut. Komisi Perdagangan Federal v. Microsoft Kasus ini diharapkan segera dibawa ke Pengadilan Banding Ninth Circuit. FTC juga masih mengajukan kasus administratif terpisah terhadap kesepakatan Microsoft yang dijadwalkan akan dimulai segera setelah keputusan banding kecuali FTC membatalkan kasusnya sepenuhnya.