Februari 5, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Microsoft berjanji untuk merilis Call of Duty di Nintendo dan Steam

Microsoft berjanji untuk merilis Call of Duty di Nintendo dan Steam

Gambar untuk artikel berjudul Microsoft mengumumkan janji aneh untuk menghadirkan Call of Duty ke Konsol Nintendo

gambar: Aksi | Kotaku (Zack)

Panggilan tugas Ini mungkin salah satu seri paling populer di planet ini, tetapi ini bukan jenis permainan yang Anda pikirkan saat membayangkan Nintendo Switch. Jadi agak aneh melihat Microsoft keluar malam ini dan mengumumkan “komitmen 10 tahun” untuk rilis tersebut ikan kod Game di platform Nintendo, dimulai dengan Switch.

Kepala Xbox Phil Spencer membuat pengumuman di Twitter, bersama dengan janji serupa untuk terus melakukannya ikan kod Game di Steam juga:

Microsoft menandatangani komitmen 10 tahun untuk menghadirkan Call of Duty ke Nintendo setelah penggabungan Microsoft dan Activision Blizzard King. Microsoft berkomitmen untuk membantu membuat lebih banyak game tersedia untuk lebih banyak orang – bagaimanapun mereka memilih untuk memainkannya.

Saya juga dengan senang hati mengonfirmasi bahwa Microsoft telah berkomitmen untuk terus menghadirkan Call of Duty on Steam secara bersamaan ke Xbox setelah kami menutup merger dengan Activision Blizzard King.

Itu membuat janji ini, tentu saja, bukan karena ada banyak pasar untuk mereka ikan kod di Switch, tetapi karena perusahaannya (Microsoft) sedang dalam proses mencoba menutup kesepakatan untuk membeli perusahaan pemiliknya Panggilan tugas (Activision), kesepakatan akan datang Di bawah pengawasan yang meningkat dari pemerintah tidak hanya di Amerika Serikat, tetapi juga di luar negeri.

Itu Panggilan tugas Serial ini merupakan batu sandungan utama dalam kesepakatan itu, dengan banyak pemerintah berpendapat bahwa menurunkan seri populer di belakang satu platform akan menyebabkan monopoli yang tidak adil di bidang video game.

Itu sebabnya muncul laporan minggu lalu bahwa Microsoft akan mempertimbangkan kesepakatan 10 tahun dengan Sony, pesaing utama mereka di ruang konsol, dalam upaya untuk menghilangkan kekhawatiran tersebut. Namun, laporan ini tidak menyebutkan platform Steam Nintendo atau Valve, jadi pengumuman malam ini jelas ditujukan untuk busur Sony dalam upaya untuk mengisolasi mereka dan memaksa mereka (bahkan jika Itu juga ditelegramkan sedikit bulan lalu).

Penting untuk dicatat bahwa ini hanyalah usaha yang dimaksudkan untuk melumasi beberapa roda dan terlihat lebih baik di mata pemerintah yang skeptis; Spencer tidak akan mampu melakukan itu sebuah aksi Artinya, kecuali pembelian Activision dilakukan. Dan bahkan jika itu terjadi, akan ada pertanyaan. Seperti yang dikatakan Spencer dalam wawancara ini dengan Washington Posmenjanjikan untuk dibawa Panggilan tugas Beralih adalah satu hal, memainkannya di perangkat keras Nintendo adalah hal lain.

Menariknya, sementara pihak Nintendo dari janji tersebut menonjol karena kecocokannya yang aneh dan potensi masalah teknis, komitmen Valve tampaknya cukup biasa saja, kata Gabe Newell. Kotaku Dalam situasi saat ini:

Kami senang Microsoft ingin terus menggunakan Steam untuk menjangkau pelanggan dengan Call of Duty saat akuisisi Activision ditutup. Microsoft sudah lama menggunakan Steam dan kami menganggapnya sebagai tanda bahwa mereka senang dengan pemain dan pekerjaan yang kami lakukan. Misi kami adalah terus membangun fitur berharga tidak hanya untuk Microsoft tetapi untuk semua pelanggan dan mitra Steam.

Microsoft menawarkan dan bahkan mengirimi kami draf perjanjian untuk komitmen Call of Duty jangka panjang, tetapi itu tidak perlu bagi kami karena a) kami tidak percaya dalam mewajibkan mitra mana pun untuk memiliki perjanjian yang mengunci mereka ke pengiriman game. Steam di masa depan yang jauh b) Phil dan tim game lanjutan di Microsoft selalu memberi tahu kami bahwa mereka akan melakukannya, jadi kami yakin dengan niat mereka dan c) kami percaya Microsoft memiliki setiap insentif yang mereka butuhkan untuk berada di platform dan perangkat tempat Call of Duty pelanggan ingin mereka menjadi.

(Panggilan tugas Sudah lama di Steam jumlah seluruhnyatapi seri Baru saja kembali setelah lima tahun absen di belakang peluncur Activision sendiriPersis jenis pembatasan yang dikhawatirkan oleh berbagai keberatan pemerintah terhadap penggabungan yang diusulkan!)

READ  Apple TV 4K vs PS5: Bagaimana perbandingan kinerjanya?