Mei 23, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Menonton berita Rusia dan Ukraina 'tidak mudah'

Menonton berita Rusia dan Ukraina ‘tidak mudah’

Acapulco, Meksiko – Meskipun Daniil Medvedev tertarik untuk merebut peringkat nomor satu tenis putra, dia tahu ada hal yang lebih serius yang terjadi pada Kamis terkait negara asalnya, Rusia.

Kekalahan Novak Djokovic di Kejuaraan Dubai berarti petenis Serbia itu akan naik ke posisi kedua dan Medvedev memastikan untuk menjadi orang ke-27 yang memuncaki ATP Tour – bahkan sebelum Medvedev mencapai semifinal dengan kemenangan pertandingan. Kejuaraan Meksiko Terbuka.

Semua ini terjadi pada hari yang sama ketika Rusia meluncurkan invasi skala penuh ke Ukraina yang dimulai dengan serangan udara dan rudal terhadap instalasi militer sebelum pasukan dan tank mendorong melintasi perbatasan dari utara, timur dan selatan.

“Menonton berita dari rumah dan naik ke sini di Meksiko tidak mudah,” kata Medvedev setelah mengalahkan Yoshihito Nishioka 6-2 6-3. “Dengan menjadi pemain tenis, saya ingin mempromosikan perdamaian di seluruh dunia. Kami bermain di banyak negara berbeda. Saya telah ke banyak negara sebagai pemula dan profesional. Tidak mudah mendengar semua berita ini. … Saya saya semua untuk perdamaian”.

Medvedev mencatat bahwa duo yang memenangkan gelar ganda di Marseille Terbuka pekan lalu termasuk Rusia (Andrei Rublev) dan Ukraina lainnya (Denis Molchanov), mengatakan, “Ini bagus, karena orang harus tetap bersama.”

Petenis Rusia Daniil Medvedev memainkan forehand selama pertandingan dengan pegolf Jepang Yoshihito Nishioka sebagai bagian dari hari keempat Telcel ATP Mexican Open.
Gambar Getty

Merefleksikan hari ini, Medvedev menambahkan: “Pada saat-saat ini, Anda mengerti bahwa terkadang tenis tidak begitu penting. … Tidak mudah untuk dimainkan dan saya senang bahwa saya berhasil memenangkan pertandingan, tetapi itu adalah hari yang sibuk bagi saya. .”

Medvedev, 26, yang memenangkan AS Terbuka tahun lalu dengan gelar Grand Slam pertamanya, mengatakan dia telah menerima ucapan selamat dari pemain lain atas klasemen barunya, yang akan resmi pada Senin.

READ  NFL Scouting mengumpulkan hasil 2022, takeaway: QB, WR, dan TE berlari 40 yard, dan bersaing dalam latihan

“Tentu saja, saya senang saya mendapat tempat pertama,” kata Medvedev. “Itu adalah tujuan saya sejak saya masih kecil.”

Yoshihito Nishioka dari Jepang mengembalikan bola saat pertandingan melawan Daniil Medvedev.
Yoshihito Nishioka dari Jepang mengembalikan bola saat pertandingan melawan Daniil Medvedev.
AP

Dia akan menghadapi Rafael Nadal di semifinal Kejuaraan Lapangan Keras. Medvedev kalah dari Nadal di final Australia Terbuka pada Januari setelah memimpin dua set, setahun setelah kalah di final dari Djokovic.

“Selalu bermain melawan Big Three atau Big Four, itu adalah kehormatan besar, dan tantangan besar. Di Australia (melawan Nadal), saya bisa menang, tetapi pada akhirnya saya kalah,” kata Medvedev. “Itu adalah kerugian besar, tapi begitulah olahraganya.”

Nadal mengalahkan Tommy Ball 6-0, 7-6 (5) untuk memperbaiki rekornya menjadi 13-0 musim ini. Nadal adalah juara Acapulco tiga kali, mencetak 23-2.

Stefanos Tsitsipas juga melaju ke semifinal dengan kemenangan 6-3 6-4 atas Marcos Giron.

Unggulan ketiga Tsitsipas memainkan Petr Jogovcic atau Cameron Nouri.

Juara bertahan Alexander Zverev dikeluarkan dari turnamen setelah memukul raketnya dengan raket di kursi podium wasit setelah kalah di nomor ganda.

Daniil Medvedev merayakan kemenangan dalam pertandingan perempat final melawan Yoshihito Nishioka dari Jepang.
Daniil Medvedev merayakan kemenangan dalam pertandingan perempat final melawan Yoshihito Nishioka dari Jepang.
Reuters

Zverev telah didenda $40.000 dan akan kehilangan lebih dari $30.000 dalam bentuk hadiah uang dan semua poin peringkat dari Meksiko Terbuka. Selain hukuman itu, ATP mengumumkan Kamis bahwa mereka akan melakukan “peninjauan lain atas insiden tersebut.”