Mei 25, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Menambahkan sentuhan warna pada peta Mars, milik pesawat ruang angkasa Hope UEA

Menambahkan sentuhan warna pada peta Mars, milik pesawat ruang angkasa Hope UEA

Sejak pengorbit “Harapan” UEA dengan aman memasuki orbit di sekitar Mars pada 9 Februari 2021, telah sibuk menggunakan instrumen onboardnya untuk mengukur semua yang mereka bisa tidak hanya tentang atmosfer planet tetapi juga permukaannya dan bagaimana keduanya berubah secara musiman. Hasil bulan-bulan pertama dari jepretan mendetail Mars ini kini telah dirilis dalam warna penuh Atlas Maret Situs web dan situs web yang bagus Versi PDF Atlas dapat diunduh dari situs web.

meskipun Misi Emirates untuk menjelajahi Mars Bukan yang pertama menangkap permukaan Mars atau musimnya – dengan Mars Exploration Orbiter (MRO) Context Camera (CTX) memberi kita hasil ribuan bidikan dalam Mosaik monokrom masif Di Mars – Perlu diingat bahwa harapan baru saja dimulai. Atlas saat ini adalah hasil dari sekitar 3.000 gambar yang diambil dari Kamera Multiband Emirates eXploration Imager (EXI) (dengan resolusi spasial lebih baik dari 8 km), dengan gambar baru sedang dalam proses.

Harapan beralih dari orbit yang lebih rendah 1.072 kilometer ke orbit sains yang lebih tinggi pada 29 Maret, memberikan pengorbit pandangan yang baik tentang perubahan musiman di Planet Merah. Dikombinasikan dengan data dari orbit Mars lain yang ada, kita harus dapat mengumpulkan atlas paling detail, bahkan sebelum lebih banyak helikopter meluncur di permukaan Mars.


READ  Materi gelap mungkin menyimpan rahasia yang lebih gelap lagi