November 26, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Material, standar rumah pintar untuk menyatukan kita semua, masih hidup

Material, standar rumah pintar untuk menyatukan kita semua, masih hidup

Foto bola lampu menggunakan Materi

Umbi yang menopang material tersedia di rak-rak toko.
gambar: CSA

Standar rumah pintar yang telah kami tunggu-tunggu selama berabad-abad akhirnya tiba. Aliansi Standar Komunikasi (CSA) resmi dada Spesifikasi Matter 1.0 dan meluncurkan program sertifikasi produknya sendiri.

Kami telah menunggu selama hampir satu tahun hingga Matter tampil ke publik. Awalnya, spesifikasi wifi dan Bluetooth LE dijadwalkan dan bergantung pada utas untuk diluncurkan musim panas lalu. Tetapi untuk memastikan bahwa teknologinya sepenuhnya dilapisi tepung rotiCSA memutuskan untuk mengambil waktu. Tobin Richardson, CEO CSA tahun lalu. “Tujuan utamanya tetap untuk memberikan spesifikasi dan SDK yang memenuhi janji kami.”

Kami masih berada di tengah pandemi dan terpengaruh oleh kekurangan rantai pasokan, yang berarti ini bukan saat yang tepat untuk mendobrak gerbang dengan teknologi yang sama sekali baru. Namun sekarang, Matter 1.0 telah tersedia, dan setidaknya ada delapan laboratorium pengujian terakreditasi yang terbuka untuk membantu mensertifikasi alat-alat yang terhubung tersebut. Selain itu, setiap anggota CSA dengan perangkat yang telah memiliki rencana untuk memperbarui ke Matter Support akan dapat melakukannya setelah disetujui. Perangkat berkemampuan Matter pertama ada di dekat Anda.

Saya mengaktifkan beberapa hal Alatnya ada di lab saya, dan saya harap pengujian segera dimulai. Saya tidak berpikir Matter akan merevolusi rumah pintar, tetapi itu karena Anda mungkin tidak menyadarinya untuk sementara waktu. Tes sebenarnya untuk Matter adalah bagaimana hal itu terintegrasi dengan perangkat baru yang dibawa ke rumah pintar dan apakah itu membuatnya lebih ramah pengguna bagi orang-orang yang tidak suka bermain-main.

Untungnya, semua nama besar di balik standar Matter, termasuk Apple, Amazon, Google, Samsung dan Signify, membuat lampu pintar Philips Hue. Ada sekitar 280 perusahaan anggota sejauh ini yang telah mendaftar. Dan sudah ada perangkat keras di rak untuk dipilih seperti Yale Assure Lock 2 terbaru, yang saya harap akan diuji dalam beberapa minggu mendatang. Ini menawarkan unit berkemampuan Matter yang dapat Anda tukar untuk mengubah rumah pintar Anda dengan mudah. Google juga mengumumkan lebih awal Ini akan mencakup integrasi Matter ke dalam Nest Wifi Pro-nya, meskipun Nest Hub Max, Nest Hub generasi kedua, dan Nest Wifi generasi terakhir telah lama kompatibel.

Amazon telah menjelaskan bahwa sebagian besar perangkatnya saat ini akan diperbarui untuk mendukung Matter selama hari-hari awal peluncuran, termasuk Aero router wifi. Samsung Perangkat juga tersedia, termasuk smart TV dan smartphone, yang akan bertindak sebagai konsol tengah menggunakan aplikasi SmartThings.

“Rilis ini adalah langkah pertama dalam perjalanan komunitas dan industri kami untuk menjadikan Internet of Things lebih sederhana, lebih aman, dan berharga, tidak peduli siapa Anda atau di mana pun Anda tinggal,” kata Richardson dalam siaran pers hari ini. Sementara industri dan konsumen sangat antusias dengan standar konektivitas satu ukuran untuk semua, masih ada suasana skeptis tentang betapa lebih mudahnya untuk digunakan dibandingkan dengan metode yang lebih lama. Saya tidak sabar untuk menguji cara kerja Matter di rumah pintar saya. Tapi itu akan memakan waktu sebelum kita benar-benar menyadari keefektifan zat itu.

READ  Mengapa Jony Ive meninggalkan Apple untuk 'Akuntan'