Pailelang, Semarak.News | Warga masyarakat Alor khususnya berlatar belakang sebagai peternak hewan wajib mengetahui cara merawat ternak yang baik dan benar. Dengan begitu, masyarakat dapat menjadi penghasil daging sendiri tanpa harus membelinya.

Pesan ini disampaikan oleh Nama drh. Asty Erfina Azis ketika sebagai pemateri dari Dinas Peternakan Kabupaten Alor dalam kegiatan penyuluhan yang diselenggarakan di Aula Kantor Desa Pailelang Kecamatan ABAD, (18/7/19) pagi tadi. Kegiatan penyuluhan ini dalam rangka pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 yang dilakukan di Pailelang.

Inti dari materi tersebut, dokter Asty memberikan penyuluhan bagaimana cara meningkatkan kwalitas daging yang baik dan benar agar masyarakat menjadi penghasil daging sendiri. Sosialisasi ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat bagaimana cara merawat ternak dengan baik.

Menurutnya, untuk mengurangi jenis penyakit terhadap hewan ternak, kalau sudah memenuhi syarat nutrisi setiap pakan ternak maka hewan tersebut akan sehat.

Seperti pantauan wartawan, kegiatan penyuluhan ini dihadiri oleh warga masyarakat Desa Pailelang. Sosialisasi berlangsung Pukul 09.00 s.d 11.00 WITA. *(Joka)

LEAVE A REPLY