Masyarakat Rumah Susun dengan Sewa (Rusunawa) Parakan Wetan, Temanggung, Jawa Tengah beserta tokoh agama dan masyarakat memasang spanduk penolakan kampanye di tempat ibadah. Spanduk tersebut dipasang tepat di datas pintu masuk Rusunawa, Minggu (07/4/2019)

Pemasangan spanduk bertuliskan “Masjid tempat beribadah dan bersilaturahmi. Masjid bukan panggung kampanye politik, dukung pemilu damai” bertujuan mengingatkan masyarakat untuk tidak memanfaatkan dan menggunakan tempat ibadah sebagai politik praktis. Budi (warga rusun) mengungkapkan  masjid boleh saja jadi tempat belajar politik. Namun tidak digunakan untuk politik praktis. “Kami menghimbau masyarakat untuk tidak memanfaatkan masjid sebagai tempat politik praktis apalagi untuk menghasut dan menebarkan kebencian yang berbau politik” tambahnya.

Kegiatan ini didasari UU 27/2017 tentang Pemilu yang melarang adanya kegiatan kampanye di tempat ibadah dan sekolah. Selain itu, Pemasangan spanduk penting untuk mengingatkan agar perbedaan pilihan politik tak membuat masyarakat terpecah. (AP)

LEAVE A REPLY