Oktober 5, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Masa depan menjadi gelap bagi industri minyak Rusia

Masa depan menjadi gelap bagi industri minyak Rusia

Namun dalam jangka panjang, masa depan industri Rusia, yang membiayai sebagian besar anggaran pemerintah, menjadi suram. Cina, misalnya, adalah tawar-menawar yang sulit yang hanya membayar sebagian kecil dari harga gas alam Rusia yang sekarang dibayar oleh pelanggan di negara-negara Eropa yang kaya seperti Jerman dan Italia.

Dan produksi dari ladang minyak yang luas di Siberia Barat dan operasi warisan lainnya yang membuat Rusia sebagai produsen minyak terkemuka dunia selama beberapa dekade mengalami penurunan.

Ladang baru yang dikembangkan Rusia di sekitar Kutub Utara “terkenal karena kondisi operasi yang keras dan biaya tinggi,” menurut sebuah studi baru-baru ini oleh perusahaan riset Energy Aspects.

Di masa lalu, perusahaan-perusahaan Barat mengambil proyek-proyek sulit seperti eksplorasi LNG lepas pantai, atau pengembangan LNG, sambil menyerahkan tugas-tugas vanilla sederhana kepada pesaing Rusia.

Dari mana modal dan pengetahuan untuk proyek-proyek ini akan berasal, sekarang masih dipertanyakan. Laporan itu mengatakan bahwa perkembangan yang paling terkenal, Vostok, yang akan membentang di wilayah utara yang luas, “dapat terganggu karena sanksi AS dan Eropa meningkatkan tekanan” pada industri Rusia.

Pada 2 Maret, Trafigura, sebuah perusahaan perdagangan yang berbasis di Singapura yang mendanai sebagian dari Vostok, yang dipimpin oleh Rosneft, perusahaan minyak yang dikendalikan negara, mengatakan pihaknya “Tinjau opsi” Sehubungan dengan 10 persen, €1,5 miliar kepemilikan di Vostok Oil, yang merupakan kendaraan untuk beberapa perkembangan ini.

Vostok, sekelompok proyek seukuran Laut Utara, mungkin menjadi harapan Rusia di tahun-tahun mendatang, tetapi Mitrova dan spesialis lainnya mengatakan industri Rusia dapat terus beroperasi untuk beberapa waktu bahkan setelah perusahaan besar dijual atau dibuang. investasi mereka.