Mall Baru akan Hadir di Banjarbaru pada 2019

Banjarbaru, Semaraknews – Mall baru akan hadir di Banjarbaru pada 2019. Namun mall ini bukanlah seperti Duta Mall atau Q Mall. Mall disini adalah pusat pelayanan publik satu pintu yang rencananya akan dibuat sistem seperti Mall pada 2019 mendatang.

Disela-sela sambutannya dalam peresmian gedung baru, Fachrudin selaku Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMA dan PTSP) mengatakan bahwa dirinya bersyukur dapat menempati gedung baru yang lebih luas daripada gedung lama. Selain itu rencananya pelayanan terpadu satu pintu ini akan dibuatkan konsep seperti mall.

“Saya bersyukur sekali karena dapat menempati gedung baru yang lebih luas ini. Jadi di gedung ini nantinya akan menjadi pusat pelayanan publik. Hal ini selaras dengan keinginan Presiden Jokowi yang ingin memangkas proses birokrasi yang biasanya dalam hitungan hari. Sekarang harus bisa selesai dalam hitungan jam”, ujarnya.

Selain peresmian gedung baru yang sebenarnya bangunan lama, acara ini juga memperkenalkan EDC Non Tunai dimana DPMA dan PTSP sudah bekerjasama dengan pihak Bank Kalsel terkait teknisnya.

Fachrudin mengharapkan dari PLN, Pajak, Kemenag dan juga instansi-instansi lain yang berkaitan dengan proses izin bisa membuat Mou untuk kemudian melakukan kerjasama dibawah naungan DPMA dan PTSP. Hal ini tentunya akan mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan publik yang mudah. Selain itu para investor diharapkan juga akan berdatangan karena mengetahui kemudahan dalam perizinan di Kalimantan Selatan khususnya Banjarbaru.

TINGGALKAN BALASAN