Juli 13, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Lusinan senator meluncurkan resolusi yang menyoroti solidaritas dengan pekerja otomotif yang mogok

Lusinan senator meluncurkan resolusi yang menyoroti solidaritas dengan pekerja otomotif yang mogok

Puluhan senator mengumumkan resolusi sebagai bentuk solidaritas terhadap serikat pekerja United Auto Workers (UAW), yang mendekati minggu kelima aksi mogok kerja terhadap tiga produsen mobil besar.

Senator John Fetterman (D-Pa.), Bob Casey (D-Pa.), dan Sherrod Brown (D-Ohio) serta 31 rekan lainnya Dia mengajukan resolusi pada hari Kamis Menyerukan para pembuat mobil Detroit untuk bernegosiasi dengan itikad baik dan memberikan komunikasi yang adil kepada para pekerja.

Keputusan tersebut didukung oleh senator Partai Republik: Senator Josh Hawley dari Missouri.

“Sudah terlalu lama, para CEO dan korporasi mendapat keuntungan dengan mengorbankan pekerja keras Amerika yang membangun dan memberdayakan negara kita,” tulis Casey dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis. “Tiga Besar harus datang ke meja perundingan dengan tawaran yang mencerminkan apa yang layak diterima oleh para pekerja di Pennsylvania dan di seluruh negeri.”

“Pekerja UAW berkorban untuk menyelamatkan industri otomotif Amerika. Sekarang Tiga Besar menghasilkan keuntungan yang sangat besar – yang diminta para pekerja hanyalah bagian yang adil,” tambah Brown.

Ketiga senator Partai Demokrat tersebut mengatakan bahwa mereka bergabung dalam barisan aksi protes dengan UAW, yang memulai pemogokan bersejarahnya terhadap tiga produsen mobil terbesar di Detroit – Ford, General Motors (GM) dan Stellantis – bulan lalu.

Serikat pekerja menuntut upah yang lebih tinggi, kenaikan upah biaya hidup, 32 jam kerja per minggu versus 40 jam upah, perwakilan serikat pekerja untuk pekerja di pabrik baterai baru, dan pemulihan pensiun yang ditetapkan secara tradisional untuk pekerja baru.

UAW telah membenarkan tuntutan gaji ini dengan menyebutkan kenaikan gaji CEO dalam beberapa tahun terakhir, yang semuanya melebihi setidaknya $13 juta.

READ  Pencipta merek LGBTQ 'lega' setelah Target menarik barang-barangnya dari rak karena serangan balik

“Sementara Tiga Besar produsen mobil menawarkan paket kompensasi yang besar kepada CEO mereka, para pekerja otomotif terus tertinggal jauh,” bunyi keputusan tersebut.

Serikat pekerja juga menyatakan keprihatinannya atas dorongan pemerintahan Biden terhadap kendaraan listrik, yang menurut mereka membahayakan pekerjaan pekerja otomotif.

Anggota UAW awalnya mulai mengambil alih satu pabrik perakitan dari masing-masing perusahaan, namun sejak itu mereka memperluas hingga 38 gudang suku cadang di General Motors dan Stellantis dengan harapan dapat meningkatkan tekanan pada produsen. UAW kemudian menambahkan pabrik perakitan lain di GM dan Ford.

Pekan lalu, sekitar 8.700 pekerja keluar di Pabrik Truk Kentucky di Louisville – pabrik Ford yang terbesar dan paling menguntungkan – tempat truk F-250 dan F-550 dibuat bersama dengan beberapa SUV. Serikat pekerja mengatakan hal ini terjadi setelah Ford menolak untuk menegosiasikan tuntutan tawar-menawar lebih lanjut.

Presiden Biden juga bergabung dengan barisan piket UAW akhir bulan lalu, pertama kalinya seorang presiden yang menjabat melakukannya. Saat berdiri bersama para pekerja di UAW Local 174 di Michigan, Biden mengatakan kepada para pekerja bahwa mereka berhak mendapatkan “lebih banyak” daripada gaji yang mereka terima.

Hak Cipta 2023 Nextstar Media Inc. semua hak selamat. Materi ini tidak boleh dipublikasikan, disiarkan, ditulis ulang, atau didistribusikan ulang.